The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agen Properti Rumah Berhantu di Jepang, Akira: Sejak 2014 Sudah Menjual 500
Ilustrasi/canyouactually.com
News

Agen Properti Rumah Berhantu di Jepang, Akira: Sejak 2014 Sudah Menjual 500

Sabtu, 17 Juli 2021 21:10 WIB 17 Juli 2021, 21:10 WIB

INDOZONE.ID - Ternyata, di dunia ini tidak hanya ada agen properti bangunan rumah dan gedung mewah saja. Namun, agen properti khusus jual rumah berhantu juga ada.

Di negara Jepang, ada seseorang yang berprofesi sebagai agen properti khusus menjual rumah berhantu. Bahkan, profesinya itu mendatangkan banyak keuntungan dan rumah berhantu yang dijualnya laku keras.

Memang, sebagian orang menilai hal ini tidak masuk akal, tetapi realitanya beredar di sebuah video yang diunggah ke media sosial. Di video tersebut diceritakan seseorang bernama Akira,  yang sudah menjalani profesi agen properti khusus jual rumah berhantu sejak 2014.

Tugasnya sama seperti agen properti pada umumnya, pekerjaannya adalah menjual rumah. Bedanya, rumah yang dia jualnya "berhantu". Di negara Jepang, rumah seperti ini disebut "Jiko Bukken"

"Ini adalah pekerjaan yang sangat menarik," tutur Akira seperti yang dikutip Indozone, Sabtu (27/7/2021).

Bahkan, ia mengatakan dengan profesinya ini, ia sudah menjual 500 rumah berhantu di Jepang. Tidak hanya itu saja, ia juga menceritakan ada banyak kisah sedih dari rumah berhantu yang dijualnya.

"Termasuk kisah sang pemilik rumah yang bunuh diri atau meninggal dalam keadaan kesepian," terangnya.

Seperti diketahui juga, sebuah rumah tua angker yang dibiarkan tidak berpenghuni di Birmingham, Inggris, belum lama ini laku terjual 180 ribu pound sterling atau sekitar Rp3 miliar. Padahal, harga awal penjualan rumah itu hanya 1 pound sterling saja.

Dari tampilan luar, rumah itu tidak terlihat menyeramkan. Terdapat teras pelana di bagian depannya dan warna pintu depan tampak seperti baru dicat.

Namun berbeda jauh dengan isi rumah tersebut yang dipenuhi dengan tumpukan sampah, bahkan sejumlah fasilitas di dalamnya seperti toilet dan dapur sudah rusak parah.

TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US