The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 20 September
Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram/luhut.pandjaitan)
News

Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 20 September

Seminggu ke depan.

Senin, 13 September 2021 20:30 WIB 13 September 2021, 20:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah resmi memperpanjang masa penerapan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di Tanah Air hingga 20 September 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melalui konferensi persnya di Youtube Sekretariat Presiden.

“Pemerintah hari ini mempertegas pertanyaan banyak orang, kapan PPKM level Jawa-Bali akan terus diberlakukan, pemerintah menegaskan akan terus memberlakuakn ppkm level ini di seluruh wilayah Jawa-Bali,” ucapnya, Senin (13/9/2021).

Dalam evaluasinya pada PPKM sebelumnya, pemerintah mencatat adanya tren penurunan kasus Covid-19 yang terjadi sangat signifikan, salah satunya yang terjadi di Jawa-Bali.

“Hal ini terlihat dari penurunan tren kasus konfirmasi secara nasional hingga 93,9 persen, dan sangat spesifik di Jawa-Bali turun hingga 96 persen dari titik puncaknya dari 15 Juli lalu,” terangnya.

BACA JUGA: Makin Rendah! Positif Covid-19 di Jakarta 13 September Tambah 187 Kasus

Selain itu, Luhut pun mengungkapkan capaian kondisi pandemi Covid-19 yang terus berkembang secara baik, yakni salah satunya adalah kasus aktif atau jumlah orang yang masih dirawat di bawah 100 ribu.

“Jumlah kasus aktif juga sudah turun di bawah 10 ribu lada hari ini, karena hari ini kita kasus baru ada 2.577 dan kasus kesembuhan 12 ribu lebih. Jadi saya kira satu progres yang menggembirakan,” tandas Luhut.



Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US