Allahuakbar, Hujan Batu Es Disertai Badai Terjadi di Makkah, Publik Ingat Insiden Crane

- Rabu, 28 April 2021 | 14:11 WIB
Hujan batu es di Mekkah, membuat jemaah umrah terganggu. (Instagram)
Hujan batu es di Mekkah, membuat jemaah umrah terganggu. (Instagram)

Hujan batu es disertai badai dan angin kencang terjadi di Makkah saat orang-orang tengah melakukan ibadah mengelilingi Ka'bah yang merupakan pusat kiblat umat muslim di seluruh dunia.

Tampak orang-orang berlindung dari butiran batu es yang jatuh dari langit. Sebagian dari mereka bertahan dengan berdiri di sekitar Ka'bah menggunakan payung agar bisa berlindung dari buliran batu es yang tentu sangat menyakitkan saat jatuh mengenai tubuh.

Hujan batu es ini diunggah oleh akun Instagram Yusuf Mansur yang memposting ulang dari akun Gus Hayid @gushayid80.

"Mekkah hujan es... batu loh. Sambil shalawat ya. Sekalian afirmasi bs ke tanah suci. Sambil doa. Tp jd kebayang ya? kalau Allah udah berkehendak, hujan batu neraka, yg dibawa burung ababil. Qurasn Surah al fiil," kata Yusuf Mansur seperti yang dikutip Indozone, Rabu (28/4/2021).

-
Kondisi saat hujan batu es di Mekkah. (Instagram)

 

Sementara itu Gus Hayid jadi ingat saat musim hajji tahun 2015 di mana badai terjadi di sekitar Mekkah hingga membuat crane raksasa yang digunakan untuk membangun gedung bertingkat jatuh hingga menewaskan banyak orang.

"Mengerikan, zaman sudah semakin akhir. Yuk kita perbaiki diri dengan taubatan nasuha. Sebelum semua terlambat," ujar Gus Hayid di Instagramnya.

-
Hujan batu es di Mekkah. (Instagram)

 

Pada tanggal 11 September 2015, sebuah derek roboh di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, mengakibatkan 118 orang tewas dan 394 lainnya luka-luka (kebanyakan jamaah haji dan umrah). 

Kota tersebut sedang bersiap untuk musim haji, saat umat Muslim dari seluruh dunia berdatangan ke masjid tersebut untuk menunaikan ibadah haji.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by GusHayid (@gushayid80)

Menurut laporan media massa, lima belas warga negara (WN) India, sepuluh WN Malaysia, lima belas WN Iran, 42 WN Indonesia, dan 51 WN Pakistan terluka akibat kejadian ini.

Robohnya derek dilaporkan terjadi pada hari Jumat, 11 September 2015, pukul 18.30 waktu setempat, saat jamaah Masjidil Haram sedang memunaikan Salat Magrib.

Derek dilaporkan jatuh ke sisi timur masjid, dengan tiangnya yang menerjang melalui atap. Seorang saksi mata melaporkan bahwa derek jatuh dari lantai tiga di atas Shofa dan Marwah di 17.45 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X