Pelantikan Menteri Baru Oleh Presiden Jokowi Bakal Digelar Sore Ini

- Rabu, 28 April 2021 | 09:52 WIB
Kolasi Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia (Instagram/@nadiemmakarim/@bahlillahadalia)
Kolasi Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia (Instagram/@nadiemmakarim/@bahlillahadalia)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan melantik sejumlah menteri baru pada hari ini Rabu (28/4/2021). Pelantikan menteri baru diperkirakan bakal digelar pada sore nanti.

Berdasarkan informasi yang diterima Indozone di lingkungan istana, nantinya Presiden Jokowi akan melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Posisi mantan bos Gojek ini pun tak tergeser meskipun setelah Kemenristek dilebur menjadi satu bersama dengan Kemendikbud setelah sebelumnya DPR menyetujui usulan dari pemerintah.

Baca Juga: Dugaan Rapid Test Palsu di Bandara Kualanamu, Karyawan Perusahaan Farmasi Ternama Terlibat

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi. Dimana Kementerian Investasi baru saja dibentuk oleh pemerintah. Sosok Bahlil sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Sebelumnya, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, hingga kini dirinya belum mendapatkan informasi resmi perihal pelantikan tersebut.

“Kita belum tahu informasi sesungguhnya. Bahwa akan ada pelantikan ya tapi kita belum tahu besok atau kapan,” kata Ngabalin saat dikonfirmasi Indozone, Selasa (27/4/2021).

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X