The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinkes DKI Belum Berniat Lacak Covid-19 Kerumunan Masa Pendukung Persija, Ini Alasannya
Kerumunan massa pendukung Persija di Bundaran HI (Instagram/@jktinfo)
News

Dinkes DKI Belum Berniat Lacak Covid-19 Kerumunan Masa Pendukung Persija, Ini Alasannya

Apa alasannya?

Senin, 26 April 2021 15:09 WIB 26 April 2021, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan mengaku belum memiliki rencana untuk melalukan pelacakan atau tracing Covid-19 dari kerumunan massa pendukung Persija di Bundaran HI malam tadi.

Pasalnya, menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari, pelacakan tersebut akan sulit untuk dilakukan karena susah mengidentifikasi gerombolan massa yang turun ke jalan itu.

Baca juga: Hack WhatsApp Pacar, Cewek Ini Kaget Ternyata Cowoknya Tunangan dengan Wanita Lain

"Kami belum ke arah sana (melalukan pelacakan). Orangnya siapa, kami juga enggak bisa identifikasi. Gimana kami bisa mulai tracing, itu kan massa," ucapnya, Senin (26/4/2021).

Lebih lanjut, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengungkapkan kalau kejadian tersebut tak diduga sebelumnya, sehingga pihaknya tidak bisa melakukan antisipasi.

"Ini bukan suatu hal yang direncanakan, enggak mungkin diantisipasi, di luar rencana," terangnya.

Maka dari itu, Sudin Kesehatan Jakarta Pusat belum bisa melakukan pelacakan. Hingga kini, Erizon mengatakan pihaknya masih menunggu laporan jika ada massa yang terpapar Covid-19.

"Katakanlah ada yang positif, kami mesti lihat mereka satu mobil dengan siapa, mereka berkerumun dengan siapa. Itu mesti yang kami cari, itu titik awalnya kalau terjadi sesuai. Saat ini kami masih monitor saja," papar Erizon.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US