KKB Serang Pos TNI di Kabupaten Puncak Papua, 2 Prajurit Tewas

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:22 WIB
Ilustrasi anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA FOTO/HO-Humas Nemangkawi)
Ilustrasi anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB). (ANTARA FOTO/HO-Humas Nemangkawi)

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror, kali ini mereka menyerang Pos TNI di Kabupaten Puncak, Papua hari ini. Akibatnya, sejumlah prajurit terluka dan dua anggota TNI tewas.

Kabar mengenai penyerangan ini dibenarkan langsung oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga. Erlangga menyebut aksi baku tembak masih terjadi hingga kini.

"Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut," kata Kolonel Erlangga dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Titik Pos TNI yang diserang diketahui berada di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Dalam penyerangan ini, dua anggota TNI terluka.

"Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangkan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia," sambungnya.

Lebih jauh Erlangga menyebut dari dua prajurit ini, satu diantaranya meninggal dunia. Prajurit tersebut meninggal saat dilakukan perawatan medis di puskesmas terdekat.

"Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal," pungkas Erlangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X