Warna Seragam Satpam Berubah, Politisi Golkar: Mending Mirip Polisi India!

- Kamis, 3 Februari 2022 | 11:01 WIB
Seragam baru Satpam yang sudah berubah warna. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Seragam baru Satpam yang sudah berubah warna. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Satuan Pengamanan (Satpam) sudah resmi berganti warna menjadi krem. Namun perubahan warna ini pun menjadi perbincangan di media sosial lantaran dianggap dengan seragam Polisi India.

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Golkar Supriansa mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan perubahan warna seragam Satpam. Karena menurut dia apapun yang digunakan, Satpam Indonesia tetaplah yang menjadi terbaik dalam menjalankan tugas.

"Apapun warnanya, meskipun mirip dengan warna baju polisi India saya kira tidak ada masalah. Malahan itu bagus berarti pilihan warna baju security Indonesia sudah berkelas karena sudah selevel dengan baju polisi India," ujar Supriansa kepada wartawan, Kamis (3/2/2022).

Politisi Golkar ini berkelakar jika nantinya Polisi Indonesia membutuhkan bantuan Polisi India, maka pemerintah hanya perlu mengirimkan Satpam saja lantaran warna seragamnya sudah sama.

Lebih jauh Supriansa meminta kepada semua pihak untuk tidak mempermasalahkan warna seragam Satpam yang mirip dengan Polisi India. Justru dia khawatir jika seragam sama dengan warna partai politik justru lebih menjadi sorotan.

Baca juga: Greenwood Dibebaskan dengan Jaminan usai 3 Hari Bermalam di Sel

"Nanti kalau memilih warna yang ada samanya dengan warna baju partai politik di Indonesia tertentu lebih ramai lagi tanggapan orang. Jadi mending mirip dengan baju polisi India saja lebih netral," tandasnya.

Sebelumnya Satuan Pengamanan (Satpam) sudah resmi menggunakan seragam baru. Hal tersebut terlihat dalam upacara hari ulang tahun Satpam yang digelar di Mabes Polri.

Dalam upacara tersebut, Satpam tampak mengenakan seragam terbarunya. Berbeda dari seragam yang lama, warna seragam Satpam saat ini lebih cerah. 

Seragam Satpam yang sebelumnya berwarna coklat mirip seragam polisi saat ini berganti warna menjadi krem. Namun, warna atribut Satpam tetap menempel di seragam tersebut.

"Hari ini kita dapat mengikuti upacara hari ulang tahun Satuan Pengamanan dengan tema bersama Polri Satuan Pengamanan siap menjaga kamtibmas dan penanggulangan Covid-19'," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X