90 WN Asal India Jalani Karantina di Sebuah Hotel di Jakarta

- Sabtu, 24 April 2021 | 13:12 WIB
Ilustrasi Warga India ingin Ngungsi ke Indonesia saat kasus Covid-19 di negaranya tinggi. (REUTERS/Niharika Kulkarni).
Ilustrasi Warga India ingin Ngungsi ke Indonesia saat kasus Covid-19 di negaranya tinggi. (REUTERS/Niharika Kulkarni).

Sebanyak 90 orang warga negara asal India menjalani karantina di salah satu hotel yang berada di kawasn Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kabid Humas  Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

"Jumlah WNA asal India yang saat ini Check In di Hotel Holliday Inn Gajah Mada Tamansari Jakarta Barat Sabtu 24 April 2021, total sejumlah 90," ujar Yusri dalam keterangannya yang diterima Indozone, Sabtu (24/4/2021).

Yusri merincikan dari 90 orang warga negara India yang menjalani karantina terdiri dari laki-laki sebanyak 72 orang dan Perempuan 18 orang.

Menurut Yusri, para WNA asal India ini mereka berasal dari hotel yang berbeda-beda. Seperti ada 56 orang dari Hotel Ibis Tamarin, lima  dari Hotel JS Luansa Jaksel, sembilan  dari Swiss Bell Hotel Bandara, 12 dari hotel Ibis Bandara.

"Satu dari hotel Fairmount, empat dari hotel Luminor,satu  dari hotel Grand Mercure Gatot Subroto dan dari hotel Orchard," jelasnya.
 

Baca Juga: Ingin Tanggulangi Perubahan Iklim, Anies Justru Masih Utang Tanam 129.120 Pohon

Kini menurut Yusri mereka akan menjalani karantina di Hotel Holliday Inn Gajah Mada. Total kamar yang sudah terisi sejumlah 79.

Sebelumnya, diketahui India sedang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Lalu Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen P2P Kemenkes dr Benget menyampaikan bahwa ratusan warga India tersebut tiba di Indonesia melalui jalur udara dan mendarat di Soekarno-Hatta.

Mereka datang dengan menggunakan pesawat carteran. Saat ini, ratusan WN India tersebut tengah menjalani karantina di hotel. Selain di Jakarta, WN India ini juga masuk ke daerah lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X