The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hakim di India Meminta Pemerintah Mendapatkan Tambahan Oksigen Meski Harus Mengemis
Hakim India meminta pemerintah mendapatkan tambahan oksigen (REUTERS/Adnan Abidi)
News

Hakim di India Meminta Pemerintah Mendapatkan Tambahan Oksigen Meski Harus Mengemis

Sabtu, 24 April 2021 11:52 WIB 24 April 2021, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Pada hari Kamis dan Jumat India mencatat rekor tertinggi  di dunia kasus Covid-19 yang dikonfirmasi. Rumah sakit di negara itu berjuang untuk mendapatkan oksigen.

Hakim New Delhi meminta pemerintah India untuk meminjam, mengemis atau bahkan mengimpor peralatan oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang juga meningkat.

Para pejabat mengatakan mereka sedang mengatur persediaan, tetapi para hakim tidak yakin.

Dikutip dari Reuters, pada hari Jumat bahwa rumah sakit di New Delhi, ibu kota India, dikenal dengan layanan medis terbaik di negara tersebut, tetapi tidak dapat menjamin layanan dasar selama meningkatnya kasus Covid-19 di negara tersebut.

Hakim India meminta pemerintah mendapatkan tambahan oksigen
Hakim India meminta pemerintah mendapatkan tambahan oksigen (REUTERS/Lisa Marie David)

Di New Delhi saja pada hari Kamis, jumlah kasus baru yang dikonfirmasi mencapai sekitar 25.000.

Pengadilan Tinggi New Delhi mengadakan pertemuan Rabu larut malam untuk mendengarkan permintaan Rumah Sakit Max Healthcare.

"Pihak berwenang tidak dapat mengatakan 'kami hanya dapat memberikan begitu banyak, tidak lebih. Jadi jika orang mati, biarkan mereka mati. Ini bukan jawaban dari negara berdaulat yang bertanggung jawab," kata hakim New Delhi Vipin Sanghi.

Mahkamah Agung juga turun tangan, dengan mengatakan bahwa pemerintah harus merumuskan rencana untuk mengatasi kekurangan oksigen dan pasokan medis penting.

Perdana Menteri India Narendra dan Kepala Menteri Wilayah Ibu Kota Delhi, Arvind Kejriwal, dikritik karena gagal mempersiapkan lonjakan kasus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US