Korps Marinir Khusyuk & Khidmat saat Doa Bersama untuk Keselamatan Awak Kapal Selam KRI

- Kamis, 22 April 2021 | 14:56 WIB
Prajurit Korps Marinir gelar doa bersama untuk keselamatan awak kapal selam KRI (Instagram/net2netnews)
Prajurit Korps Marinir gelar doa bersama untuk keselamatan awak kapal selam KRI (Instagram/net2netnews)

Seluruh prajurit petarung Korps Marinir menggelar doa bersama untuk keselamatan awak Kapal Selam KRI Nanggala 402, Kamis pagi (22/4/2021).

Berdasarkan unggahan yang beredar, tampak sejumlah anggota TNI mengenakan pakaian dinas dan masker, sedang khusyuk memanjatkan doa meminta keselamatan untuk 53 rekan-rekan mereka yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. 

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, beserta Pejabat Utama Markas Komando Korps Marinir, di Masjid At-Taqwa Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pada unggahan tersebut, acara itu diawali dengan salat Dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan membaca surah Yasin. 

Dalam acara tersebut, Komandan Korps Marinir juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit Korps Marinir agar berdoa sesuai agama mereka masing-masing untuk keselamatan awak kapal.

Seperti yang diketahui, Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang kontak di Perairan Utara Bali, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono mengungkapkan bahwa kapal selam KRI Nanggala 402 itu berisi sekitar 53 awak kapal.

Dari 53 awak kapal tersebut terdiri dari 1 komandan satuan, 3 personel arsenal dan 49 ABK.

Kini pihak TNI masih terus melakukan pencarian dan meyakini bisa menemukan kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di perairan Bali. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X