Viral Transjakarta Mogok di Tengah Lintasan Rel Kereta, PT Transjakarta akan Investigasi 

- Rabu, 2 Juni 2021 | 09:23 WIB
Bus Transjakarta tiba-tiba mati mesin di tengah perlintasan rel kereta api di Jaksel (Instagram/jakarta.terkini)
Bus Transjakarta tiba-tiba mati mesin di tengah perlintasan rel kereta api di Jaksel (Instagram/jakarta.terkini)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) angkat bicara terkait soal salah satu bus armadanya yang terhenti di tengah perlintasan rel kereta api, seperti yang terjadi baru-baru ini.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengaku armada Transjakarta bernomor MYS 18194 rute Manggarai-Blok M (6M) itu tidak dalam kondisi rusak.

"Insiden ini dipastikan bukan karena adanya kerusakan pada bus," ucap Jhony dalam keterangannya yang dikutip Rabu, (2/6/2021).

Kendati demikian, Jhony belum mengetahui penyebab dari mogoknya bus itu. Ia pun mengklaim kalah pihaknya akan menggelar investigasi untuk mengetahui penyebab peristiwa tersebut.

Baca Juga: Roy Suryo Bakal Diperiksa Polda Metro Terkait Kasus Klaim Diserempet Hari Ini

"Investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebabnya. Pramudi yang bertugas saat itu juga turut diberikan sanksi," terangnya.

Diketahui sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan kepanikan para penumpang bus Transjakarta berhamburan keluar karena armadanya mogok di perlintasan rel kereta di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam video viral tersebut juga bersamaan, terdengar suara peringatan tanda kereta hendak melintas, dan membuat para penumpang bus Transjakarta keluar untuk menyelamatkan diri.

"Penumpang berinisiatif turun untuk menyelamatkan diri dari dalam bus menggunakan pintu depan dan tengah," tandas Jhony.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X