The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Demo 'Jokowi Endgame' di Jakarta Hari ini, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin
lustrasi rekaya lalu lintas oleh polisi menjelang demo. (Twitter/@TMCPoldaMetro)
News

Antisipasi Demo 'Jokowi Endgame' di Jakarta Hari ini, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalin

Situasional.

Sabtu, 24 Juli 2021 09:23 WIB 24 Juli 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Ajakan aksi demo bertajuk 'Jokowi End Game' diwacanakan akan berlangsung hari ini di Jakarta. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan jika demo tersebut tetap digelar, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut rekayasa lalin bersifat situasional. Jika diperlukan, rekayasa lalin tersebut bakal dilakukan oleh polisi.

"Penutupan situasional melihat perkembangan eskalasi di lapangan," kata Kombes Sambodo saat dihubungi, Sabtu (24/7/2021).

Kombes Sambodo tidak membeberkan lebih jauh terkait titik-titik rekayasa lalu lintas yang disiapkan. Namun, dia hanya menyebut pihaknya tetap melakukan penyekatan PPKM Darurat.

"Saat ini penyekatan PPKM Level 4 masih berlangsung di Jalan Sudirman-Thamrin," beber Sambodo.

Untuk personel polisi lalu lintas sendiri yang dikerahkan disebut Sambodo mencapai ratusan personel. Personel tersebut bakal disebar dibeberapa titik di Jakarta.

"Anggota Ditlantas dikerahkan 350 personel," kata Sambodo.

Baca Juga: Dr Reisa: 60 Juta Anak-anak Indonesia Kehilangan Masa Indah di Sekolah karena Pandemi

Sekedar informasi, beredar ajakan aksi unjuk rasa di Jakarta hari ini. Polda Metro Jaya sendiri mengimbau seluruh masyarakat agar tidak ikut serta dalam aksi demo tersebut mengingat saat ini masih dalam massa pandemi virus corona dan PPKM Darurat di Jakarta.

Polda Metro Jaya sendiri meminta perwakilan massa agar menyampaikan aspirasinya tanpa harus berdemo. Penyampaian aspirasi bisa dilakukan ke Polda Metro Jaya.

"Tolong ke teman-teman yang berniat akan melakukan kegiatan penyampaian pendapat, gunakan dengan bijak. Silakan kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro akan kita terima. Secara bijak untuk kita bisa hindari kerumunan supaya jangan jadi klaster lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US