The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Panik! Detik-detik Kades di Blora Buka Pintu Darurat Pesawat Citilink
Kades di Blora buka pintu darurat pesawat (Istimewa)
News

Bikin Panik! Detik-detik Kades di Blora Buka Pintu Darurat Pesawat Citilink

Sabtu, 25 Desember 2021 09:09 WIB 25 Desember 2021, 09:09 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria dari Blora, Jawa Tengah, bikin geger penumpang pesawat Citilink karena membuka pintu darurat. Pria yang bernama Sudarto tersebut tiba-tiba menarik pintu darurat di dekatnya dan membukanya.

Aksinya sempat ditegur oleh pramugari Citilink.

"Jangan bapak…." teriak pramugari sambil menghampiri Sudarto.

Akibat aksinya, pesawat Citilink dengan penerbangan Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Ngloram Blora, gagal terbang.

Belakangan diketahui Sudarto merupakan kepala desa Nglebak, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah. Dia tergabung dalam rombongan kepala desa yang ikut bimbingan teknis di Jakarta.

Dalam pengakuannya, Sudarto mengaku tidak berniat mencelakakan penumpang pesawat. Dia mengaku tidak sengaja dan tidak tahu telah menekan panel pembuka pintu darurat ketika memegangnya.

Pada akhirnya, dia diberikan sanksi berupa penghangusan tiket pesawat dan akhirnya pulang ke Blora dengan naik bus. Sudarto juga meminta maaf karena teman-temannya harus batal terbang. Dia bersedia mengganti biaya perjalanan pulang rekan-rekannya.

Tanggapan Citilink

"Terhadap informasi yang beredar, dapat kami informasikan bahwa kejadian disebabkan oleh oknum penumpang yang merupakan orang dewasa dan berada di seat row 1A mencoba membuka pintu darurat tanpa seizin kru pesawat saat proses boarding berlangsung," ujar VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Diah Suryani, Selasa (21/12).

"Bagi penumpang lainnya yang terdampak, Citilink telah memberikan opsi alternatif berupa reroute penerbangan menjadi Jakarta-Surabaya dilanjutkan jalur darat menuju Cepu begitupun penerbangan sebaliknya, reschedule atau refund sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambahnya.

Citilink juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh penumpang lain dalam penerbangan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US