The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pekan Depan, Polda Metro Undang Komunitas Balap Terkait Fasilitas Balap
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
News

Pekan Depan, Polda Metro Undang Komunitas Balap Terkait Fasilitas Balap

Bakal gelar diskusi.

Jumat, 17 Desember 2021 14:39 WIB 17 Desember 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Wacana adanya ajang balap motor yang digagas Polda Metro Jaya untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku balap liar memasuki babak baru. Pekan depan, Polda Metro akan menggelar diskusi dengan sejumlah pihak terkait balap liar tersebut.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut pihaknya akan menggelar diskusi terkait hal ini pada Rabu, 22 Desember 2021 pekan depan.

"Hari Rabu kami akan melaksanakan terkait wacana untuk melaksanakan balapan resmi untuk akomodir para anak muda yamg suka balapan liar. Rencana rabu nanti kami akan FGD diskusi santai street race di Jakarta," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Sambodo menyebut dalam diskusi ini pihaknya bakal mengundang sejumlah pihak. Salah satu pihak yang diundang yakni dari komunitas-komunitas yang kerap melakukan aksi balap liar.

Baca juga: Gila! Replika Batcycle 1966 Ini DitaksirTembus Rp 800 Juta?

"Kami akan undang berbagai komunitas balapan liar yang suka ada di IG, medsos kami sudah undang mereka. Kami undang teman-teman mekanik dan publik figur yang berkecimpung di dunia otomotif. Kami undang IMI, Pemprov DKI, dan Polda Metro Jaya," beber Sambodo.

Dalam diskusi tersebut nantinya bakal membahas terkait skema pelaksanaan balapan ini. Diskusi ini juga alam membahas terkait sirkuit yang akan digunakan.

"Kami akan diskusi konsep street race, apa konsep mau road race atau konsep street race gimana sistemnya, perekrutannya dan sebagainya. Dari situ baru kami putuskan sirkuit yang tepat apa," kata Sambodo.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut pihaknya tidak akan memusuhi para pelaku balap liar. Bahkan, pimpinan Polda Metro Jaya ini menyebut pihaknya bakal memberikan fasilitas untuk para pelaku balap liar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US