Polres Jakbar Razia Narkoba di Komplek di Cengkareng, Ini Hasilnya

- Kamis, 23 Desember 2021 | 20:16 WIB
Pihak kepolisian mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika di Cengkareng, Jakarta Barat. ( dok Polres Metro Jakbar)
Pihak kepolisian mengamankan tersangka penyalahgunaan narkotika di Cengkareng, Jakarta Barat. ( dok Polres Metro Jakbar)

Polres Metro Jakarta Barat menjelang natal dan tahun baru (nataru) melakukan razia terkait narkotika. Kali ini sasaran razia yakni komplek Permata Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan mengantisipasi terjadinya penyebaran gelap narkoba di Jakarta Barat, khususnya menjelang nataru di zona rawan terjadinya peredaran gelap narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (23/12/2021).

Dalam razia hari ini, polisi tidak menemukan barang bukti narkotika. Namun, polisi mengamankan tujuh orang dan dilakukan tes urine.

Lima dari ketujuh orang tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika dan dibawa ke kantor polisi untuk dikembangkan. Dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo menyebut kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan.

"Ini sifatnya kegiatan itu adalah kegiatan bagian di Kampung Tangguh yang di Komplek Permata jadi kegiatan patroli rutin, patroli itu kan kapan saja bisa siang bisa malam bisa sore bisa pagi," kata Danang. 

"Terlebih sebentar lagi akan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 yang biasanya dimanfaatkan para pelaku untuk melakukan peredaran gelap narkoba," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X