Warga Geram Situs PPDB DKI Sulit Diakses, Disdik DKI: Trafficnya Tinggi

- Senin, 7 Juni 2021 | 17:59 WIB
Siswa Sekolah Dasar tengah belajar (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Siswa Sekolah Dasar tengah belajar (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Banyak masyarakat Jakarta yang mengeluhkan website Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 sulit diakses pada hari pertama pelaksanaan tersebut digelar.

Keluhan tersebut dilihat dari berbagai macam cuitan netizen di akun Twitter resmi Pemprov DKI Jakarta, yakni @dkijakarta. Banyak dari mereka yang bahkan tak bisa mengakses sama sekali situs resmi itu.

"Bagaimana nih kok belom bisa2 juga ????. @aniesbaswedan bantu dong pak, puyeng nih mau daftar anak sekolah gini amat sih," tulis akun indy_irawan.

"Ini sudah tanggal 07 juni 2021 pukul 14.30 WIB untuk daftar SMP saya sudah coba 100 kali tetapi sistem belum bisa masuk. Ini yang Amatiran Sistemnya apa SDM nya ya...?? @aniesbaswedan @Disdik_DKI @DKIJakarta," tambah akun yudinugroho99.

BACA JUGA: Usia Tak Lagi Jadi Prioritas, PPDB DKI 2021 Jalur Zonasi Utamakan Lokasi RT/RW Sekolah

Terkait masalah tersebut, Ketua Panitia PPDB Disdik DKI Jakarta Slamet menjelaskan bahwa situs yang sulit diakses itu dikarenakan tingginya pendaftar yang masuk.

"Memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi," ucap Slamet dalam sebuah diskusi daring, Senin (7/6/2021).

Slamet menjelaskan, tingginya pendaftar PPDB disebabkan karena jalur yang dibuka pada hari ini adalah jalur prestasi. Sehingga, tidak ada batasan dari zona manapun.

"Karena hari ini yang dibuka adalah untuk SMP SMA itu jalur prestasi, karena jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun dari manapun, sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam SIDANIRA ini melakukan pendaftaran pada hari ini," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X