The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ditanya Kenapa Menikah Lagi, Aa Gym Tega Bilang Teh Ninih Sudah 'Turun Mesin' 7 Kali
Teh Rini, Aa Gym, dan Teh Ninih. (ist)
News

Ditanya Kenapa Menikah Lagi, Aa Gym Tega Bilang Teh Ninih Sudah 'Turun Mesin' 7 Kali

Selasa, 08 Juni 2021 13:59 WIB 08 Juni 2021, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar, atau yang dikenal dengan nama Aa Gym, angkat bicara usai tabiat buruknya kepada istrinya pertamanya, Ninih Muthmainnah aliasTeh Ninih, dibongkar oleh putranya, Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Aa gym justru menegaskan bahwa dirinya mencintai Teh Ninih lebih dari siapapun meski dirinya sudah berkali-kali menggugat cerai dan menikah lagi dengan perempuan lain yang lebih muda, yakni Alfarini Eridani alias Teh Rini.

"(Ada yang bilang) ‘Aa zalim kepada istri’. Saya tanya, ‘Siapa yang lebih mencintai istri saya selain saya suaminya?'" kata Aa Gym.

Namun mirisnya, sebelum mengatakan demikian, Aa Gym melontarkan kalimat patriarkis dengan mengibaratkan Teh Ninih seperti kendaraan, ketika ditanya alasan mengapa menikah lagi. 

"Ada yang tanya, 'A, kenapa Aa nikah lagi?' Ini adalah istriku yang sudah 19 tahun mendampingi saya. Sudah 7 kali 'turun mesin'" katanya.

Tak ayal, ucapan Aa Gym tersebut menuai kecaman dari sejumlah netizen.

"Istilah turun mesin itu lazim digunakan masyarakat patriarkis di generasi Aa Gym ke atas (lbh tua) utk melabel perempuan yang sudah tidak perawan, lalu hamil dan melahirkan," komentar feminis Feby Indirani di Twitter.

"Aku, sebagai anak lelaki yang mencintai ibu dengan sangat, yang pernah kecewa dengan sosok ayah, kalau benar dengan pernyataan aa gym, 'sudah 7 kali turun mesin', ah, sakit hati sekali membacanya," komentar akun Jono.

Sebelumnya, Muhammad Ghaza membeberkan bahwa ayahnya kerap memaki-maki ibunya.

"'Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluk.' Inilah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Di kala makan di restoran. Berangkat sekolah. Berkumpul bersama. Bahkan mungkin, di setiap sudut bumi ini, hanya ada pengingat akan kalimat itu semua," tulis Ghaza di Facebook.

Kalimat-kalimat kasar tersebut ternyata sudah dilontarkan oleh Aa Gym selama sekitar 15 tahun kepada Teh Ninih. Namun, Teh Ninih tetap bertahan sebagai istri Aa Gym.

“Berapa lama, ya? Ya, hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji-pujian yang memenuhi relung kami,” ujar Ghaza.

Usai membeberkan aib ayahnya, Ghaza kemudian mengaku dicap durhaka dan sombong oleh netizen.

Namun menurutnya, cara demikian adalah cara terbaik yang bisa dilakukannya.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US