The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Intip Chat Para Preman Tanjung Priok, Polisi Kaget Ternyata Jajarannya Disebut Gerombolan
Konferensi pers kasus antensi Presiden terkait preman di Tanjung Priok. (Foto: Dok Humas Polda Metro Jaya)
News

Intip Chat Para Preman Tanjung Priok, Polisi Kaget Ternyata Jajarannya Disebut Gerombolan

Hasil percakapan para preman di HP

Jumat, 11 Juni 2021 21:02 WIB 11 Juni 2021, 21:02 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara baru saja berhasil mengamankan 49 preman yang diduga kerap melakukan aksi pungli di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi pun menggeledah barang bawaan tersangka termasuk ponsel tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut saat pihaknya mengecek Handphone (HP) para preman ini, ternyata mereka sudah menginformasikan ke rekan-rekannya agar meninggalkan lokasi pungli karena polisi sudah melakukan aksi penangkapan di Tanjung Priok.

"Mereka sudah berjamaah, kami sudah temukan handphonenya ada 'hati-hati ada gerombolan datang ke sini mengganggu kita' Kita temukan di dalam hp," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (11/6/2021).

BACA JUGA: Omzet Pelaku Pungli Preman di Tanjung Priok, Ternyata Bisa Capai Rp6 Juta Per Hari

Kombes Yusri menyebut temuan ini menunjukan jika para preman ini sudah mengetahui jika polisi sudah bergerak memburu mereka.

"Jadi mereka tahu petugas akan ke sana. Mereka katakan itu gerombolan," beber Yusri.

Meski begitu, Yusri menegaskan pihaknya akan tetap memburu para preman tersebut. Polda Metro Jaya beserta jajaranya tidak akan segan-segan menindak tegas para preman yang kerap meresahkan masyarakat.

"Akan kami proses betul secepatnya, akan kami lakukan penindakan kepada yang lain. Kepada yang lain juga, stop mulai hari ini," kata Yusri.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi sempat mendengar langsung keluhan dari para sopir terkait aksi premanisme dan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mendengar keluhan itu, Presiden langsung menghubungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Presiden meminta Kapolri untuk menyelesaikan permasalahan ini. Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat memburu para preman yang meresahkan di Tanjung Priok hingga berhasil mengamankan 49 preman.

Ke-49 preman tersebut kerap melakukan aksi pungli baik di jalan-jalanan di Tanjung Priok hingga di dalam PT itu sendiri yang dilakukan oleh oknum karyawan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US