The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ribuan Makhluk Laut Terdampar Mati di Pantai Inggris, Misteri Terburuk yang Pernah Ada
Ribuan makhluk laut mati di pinggir pantai. (Photo/Daily Star)
News

Ribuan Makhluk Laut Terdampar Mati di Pantai Inggris, Misteri Terburuk yang Pernah Ada

Selasa, 26 Oktober 2021 23:47 WIB 26 Oktober 2021, 23:47 WIB

INDOZONE.ID - Ribuan makhluk laut terus terdampar di pantai berpasir dalam sebuah insiden yang dikhawatirkan penduduk setempat disebut 'terburuk' yang pernah mereka lihat.

Mulai dari kepiting yang mati dan hidup, bermacam lobster serta banyak jenis krustasea lainnya tergeletak di pantai antara Marske dan Saltburn di Teesside. Bahkan dalam kasus lain, makhluk laut itu bertumpuk setinggi 'pinggang' manusia.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (26/10/2021), para makhluk laut itu juga terdampar di Seaton Carew, dan lebih jauh ke utara di Seaham.

bangkai kepiting
(Photo/Daily Star)

The Environment Agency (Badan Lingkungan Hidup) setempat mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah meluncurkan penyelidikan atas kejadian yang tidak biasa, yang akan mempertimbangkan apakah insiden polusi yang harus disalahkan.

Pendapat Penduduk Setempat

kepiting
(Photo/Daily Star)

Di sisi lain, penduduk setempat bernama Sharon Bell yang mengaku setiap hari berjalan-jalan di pantai dekat rumahnya itu merasa terkejut. Ia melihat bahwa bangkai makhluk laut itu meningkat selama dua minggu terakhir.

Baca juga: Tempat Wisata di Aceh yang Memanjakan Mata, Cocok Masuk List untuk Liburan Akhir Tahun!

Dia suaminya, Christopher kemudian mengabadikan pemandangan mengerikan itu dengan melihat banyak tumpukan besar kepiting dan lobster yang mati berserakan.

"Saya telah berjalan seperti biasa dari Marske ke Saltburn dan benar-benar terkejut dan sedih melihat di beberapa bagian, rumput laut setinggi pinggang penuh dengan ribuan kepiting dan lobster hidup dan mati, semua jenis dan spesies," kata Bell yang berusia 48 tahun itu.

bangkai makhluk laut
(Photo/Daily Star)

Padangan Netizen 

Sementara itu, banyak warganet yang juga ikut kaget dengan pemandangan tersebut. Banyak yang khawatir bagaimana ribuan makhluk itu bisa mati dan terdampar di pinggiran pantai.

"Satwa liar yang mengerikan ini terbunuh. Ini perlu diselidiki. Apa yang terjadi di sepanjang pantai utara?" kata salah satu netizen.

"Ini mengerikan seseorang harus bertanggung jawab, jika membunuh satwa liar kita maka bisa membunuh manusia juga," kata yang lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US