Unik! Tes CPNS Kemenkumham Jatim Bertema Squid Game, Para Peserta Diawasi 'Pink Soldier'

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:28 WIB
Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim diawasi pink soldier ala Squid Game (Instagram/kemenkumhamjatim)
Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim diawasi pink soldier ala Squid Game (Instagram/kemenkumhamjatim)

Panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Formasi Penjaga Tahanan dan Pemeriksa Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya. 

Dalam SKD CPNS hari ke-12, para panitia sengaja berdandan ala Pink Soldier dalam serial Squid Game untuk mencairkan suasana para peserta yang tegang sebelum melangsungkan ujian. 

Dalam video yang diunggah di akun resmi Kemenkumham Jatim, tampak beberapa panitia mengenakan pakaian Pink Soldier lengkap dengan topeng bersimbol persegi, bulat, dan segitiga, serta membawa senjata. 

Suasana ala Squid Game itu mulai terasa saat para peserta memasuki area kampus yang berlokasi di Jalan Semolowaru No 45, Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya. Peserta yang menunggu di halaman depan diarahkan untuk menghadap ke arah Graha Widya.

Tiba-tiba sirine berbunyi dan muncul lima pink soldier dengan membawa senjata laras panjang. Backsound ala Squid Game juga diputar mengiringi pink soldier yang menghampiri peserta. 

"Para peserta sempat kaget dan tegang. Tapi, akhirnya bisa sedikit rileks saat ujian karena sempat diajak pargoy. aaahhhh, seruuu deh, pokoknya," tulis keterangan dalam video, seperti dikutip Indozone, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Tangis Haru Wanita yang Lulus SKD CPNS, Curhat Hampir Pingsan karena Kesalahan Panitia

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Krismono mengatakan, bahwa pihaknya memang ingin menciptakan suasana yang berbeda dalam seleksi CPNS kali ini.

Pemilihan tema Squid Game dipilih karena dirasa memiliki kemiripan dengan tes CPNS dimana peserta harus melewati berbagai rintangan dalam permainan. Orang yang bertahan sampai akhir berhak mendapat hadiah. 

Tapi bedanya, Squid Game diikuti orang-orang yang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti masyarakat yang penuh semangat dan optimisme.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X