The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Airlangga Belum Deklarasi Capres, Golkar: Masih Fokus Pada Tugasnya Sebagai Menko
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto lakukan tabur bunga di TMP Kalibata jelang HUT Golkar ke-57 (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Airlangga Belum Deklarasi Capres, Golkar: Masih Fokus Pada Tugasnya Sebagai Menko

Airlangga kader terbaik Golkar saat ini.

Rabu, 20 Oktober 2021 10:01 WIB 20 Oktober 2021, 10:01 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Ahmad Doli Kurnia mengatakan, bahwa saat ini Airlangga Hartarto adalah kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar. Hal ini dibuktikan lantaran Airlangga terpilih menjadi Ketua Umum partai berlogo beringin ini.

"Pak Airlangga terpilih sebagai ketua umum, artinya dialah kader terbaik di periode ini. Karena kalau bukan kader terbaik tak mungkin terpilih sebagai ketua umum," kata Doli di Jakarta dikutip Rabu (20/10/2021).

Disebutkan Doli jika berbicara calon presiden untuk di ajak pilpres 2024 mendatang, Partai Golkar pastinya akan memberikan kader terbaiknya. Bahkan diputuskan dalam rapimnas dan rakernas bahwa Partai Golkar siap mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden.

Baca Juga: Partai Golkar HUT Ke-57, Ini Harapan Airlangga Hartanto

Di sisi lain, Doli optimis sebagai kader terbaik kemudian mendapatkan kepercayaan dari publik pastinya Airlangga bakal siap bertarung di ajang kontestasi pemilihan kepala negara ini.

"Sebagai kader terbaik partai, saya kira kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira Insya Allah Pak Airlangga siap," tutur dia.

Namun demikian Doli berkata dalam waktu dekat ini Airlangga belum akan melakukan deklarasi ataupun menyatakan diri bakal maju sebagai calon presiden sebagaimana yang dilakukan beberapa tokoh partai politik lainnya.

Karena menurut Ketua Komisi II DPR RI ini, Airlangga sekarang masih mengemban jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

"Persoalannya sekarang itu, Pak Airlangga punya tanggung jawab besar. Negara memberikan kepercayaan melalui presiden, sebagai Menko (Perekonomian), KPC-PEN. Tentu kami pun juga mendorong dan bisa memahami tugas negara jauh lebih penting, makanya fokus pak Airlangga masih pada tugasnya," beber Doli.

Disinggung mengenai kapan waktu Airlangga akan mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden, Doli menjawab diplomatis. Menurut dia pastinya Ketua Umumnya akan menyesuaikan momen dan melihat perkembangan yang ada terlebih dahulu.

"Kita lihat perkembangan, nanti pada saat momen yang tepat lah ya, akan Pak Airlangga dan Golkar akan menyampaikan ke publik," tandas Doli.

Sebelumnya diketahui, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memberikan sinyal akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Diakuinya Pilpres 2024 sebagai tantangan bagi dirinya untuk maju sebagai capres. Meski begitu, Wakil Ketua DPR RI ini mengaku tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil langkah, karena terlebih dahulu melihat perkembangan peta politik nantinya

"Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” kata Muhaimin dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US