Demi Uang Asuransi, Mantan Polisi Wanita Ini Tega Bunuh Suami dan Keluarganya

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:39 WIB
Nomia Rosemary Ndlovu bunuh keluarga untuk dapatkan uang asuransi. (Istimewa)
Nomia Rosemary Ndlovu bunuh keluarga untuk dapatkan uang asuransi. (Istimewa)

Mantan polisi wanita di Afrika Selatan telah dinyatakan bersalah atas pembunuhan suaminya demi mendapatkan uang asuransi.

Wanita bernama Nomia Rosemary Ndlovu juga membunuh enam kerabat lainnya antara 2012 dan 2018 untuk mengklaim pembayaran dari asuransi jiwa. Nomia membayar orang untuk membunuh keluarganya itu.

Nomia juga dinyatakan bersalah atas percobaan pembunuhan ibunya, Maria Mushwana, dan tuduhan penipuan asuransi lainnya.

Nomia diperkirakan mendapatkan hasil 1.400.000 rand Afrika Selatan atau setara Rp1,3 miliar. Dia akhirnya ditangkap setelah seorang yang dia sewa untuk membunuh saudara perempuannya melapor kee polisi.

Baca juga: Jelang Libur Musim Panas, Afrika Selatan Longgarkan Pembatasan Covid-19

Dilansir Daily Star, selama persidangan tiga bulan dia menjadi perhatian di Afrika Selatan.

Pengadilan mengatakan bahwa setiap pembunuhan yang dilakukan dia akan datang ke kantor polisi dalam keadaan emosional dan melaporkan pembunuhan atau kasus orang hilang. Nomia juga menghadiri kantor polisi yang berbeda untuk setiap pembunuhan.

Keluarga yang pertama dia bunuh ialah sepupunya bernama Saksi Madala Homu, yang meninggal pada Maret 2012. Adik perempuan, suami, keponakan dan dua keponakannya terbunuh dalam enam tahun berikutnya.

Dalam satu pembunuhan pada tahun 2013 dia meracuni dan mencekik saudara perempuannya sendiri, Audrey Somisa Ndlovu. Korban terakhir Ndlovu, Brilliant Mashego, terbunuh pada Januari 2018.

Operasi penyergapan dilakukan pada Maret 2018 setelah seorang pembunuh bayaran menghubungi polisi atas rencana untuk membunuh saudara perempuannya dan lima keponakannya.

Dalam rekaman percakapan, Nomia mengatakan dia berharap keluarga itu akan dibakar hidup-hidup, karena dia membutuhkan uang untuk pembayaran.

Tapi, Nomia memprotes ketidakbersalahannya sepanjang penampilannya di pengadilan, dan menuduh 50 saksi telah berbohong. Nomia dilaporkan akan divonis bulan depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X