PPKM Jakarta Jadi Level 1, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Warga Ibu Kota

- Rabu, 3 November 2021 | 10:28 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memakai baju batik bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memakai baju batik bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur bahwa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah ibu kota turun menjadi level 1 selama dua minggu ke depan, yakni hingga 15 November mendatang.

Hal tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021, penetapan level wilayah berpedoman pada indikator capaian total vaksinasi dosis 1 (satu) dan vaksinasi dosis 1 (satu) pada warga lanjut usia.

Atas hal tersebut, Anies mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah berkolaborasi bersama menangani pandemi  Covid-19 di Jakarta. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang terus menjaga protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, ini patut kita syukuri. Dan ini tidak lepas dari kerja kolosal kita bersama," ucap Anies dalam keterangannya, Rabu (3/11/2021).

"Khususnya saya mengapresiasi kepada tim tracer dan vaksinasi di DKI yang terus bekerja keras memastikan pandemi tetap terkendali di Jakarta sehingga bisa mencapai level 1. Juga masyarakat yang terus disiplin menjaga prokes," tambahnya.

Kendati demikian, Anies tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jangan lengah, disipilin menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, dan senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan olahraga teratur serta memperhatikan pola makan yang seimbang. 

“Di level 1 ini, banyak ruang publik yang sudah bisa kembali diakses, tapi jangan sampai lengah, jangan abai. Tetap jaga prokes dan jaga kesehatan. Semua harus tetap waspada, sampai kondisi dinyatakan aman. Kita berdoa, semoga wabah ini segera berakhir,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X