Kargo Ducati Dibongkar Oknum Panitia Mandalika, dr Tirta: Memalukan, Ini Bisa Beresiko

- Kamis, 11 November 2021 | 14:04 WIB
Karyawan panitia lokal di Sirkuit Mandalika bongkar kargo motor Dukati. (Instagram)
Karyawan panitia lokal di Sirkuit Mandalika bongkar kargo motor Dukati. (Instagram)

Nekat mengutak atik kargo berisi motor Ducati dalam kompetisi perdana Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika, seorang karyawan panitia lokal dipecat.

Kejuaran dunia Superbike atau WorldSBK sendiri akan berlangsung di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 19-20 November 2021.

"Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami," kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla seperti yang dilansir Speedweek.com saat ditanya. 

"Karyawan itu sudah dipecat," bebernya.

Sementara itu Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti marah dan tidak mengerti atas kejadian tersebut.

"Kami tidak tahu apakah mantan pegawai MGPA itu membuka kotak kargo lagi. Ini saat ini tidak dapat disepelekan dan harus diselidiki," kata Paolo Ciabatti.

Sementara sebagian besar pembalap tim Superbike tidak akan tiba di Indonesia sampai hari Minggu dan Senin karena mereka kemudian harus dikarantina selama dua hari, beberapa karyawan Dorna sudah berada di lokasi. 

Pasalnya, sebelum pemutaran perdana SBK (19-21 November) akan ada perebutan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) akhir pekan depan yang juga akan diselenggarakan oleh badan olahraga Spanyol.

Sementara itu penggemar dunia balap yang juga seorang influencer dr Tirta mengatakan kalau insiden tersebut merupakan perbuatan memalukan.

"Memalukan. Balapan di mandalika belum di mulai sudah ada kejadian begini. Padhaal minggu depan wsbk dimulai. Mana motor yg dibongkar milik tim ducati pula," katanya.

Katanya kejadian itu sungguh norak bro. Pasalnya gara-gara insiden tersebut kepercayaan internasional terhadap Indonesia dalam menyelenggarakan ajang balap dunia bisa dipertanyakan.

"Hal ini beresiko terhadap penyelenggaran di mandalika, karena tahun depan masih ada motoGP, dan potensi f1, gimana mau trust?" ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X