The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenkes RI Beri Penghargaan ke DKI Jakarta Terkait  Penanganan Covid-19
Vaksinasi di DKI Jakarta. (Foto/ANTARA/Galih Pradipta)
News

Kemenkes RI Beri Penghargaan ke DKI Jakarta Terkait Penanganan Covid-19

Senin, 15 November 2021 10:05 WIB 15 November 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Kesehatan RI memberikan penghargaan kepada DKI Jakarta terkait penanganan atau respon terhadap Covid-19, di mana penghargaan diberikan atas 3 kategori yakni pelaksanaan vaksinasi Corona terbaik, penerapan protokol kesehatan Covid-19, dan pelaksanaan tes lacak dan isolasi.

DKI sendiri dinilai merupakan yang terbaik dalam menemukan kasus-kasus Covid-19, terutama mencari kasus di daerah beresiko tinggi, mulai dari pasar, sekolah, hingga kantor

Salah satu yang menjadi sorotan adalah cakupan vaksinasi Covid-19, di mana sasaran target yang tertinggi tercapai yakni di Puskesmas Penjaringan Jakarta Utara. 

Di puskesmas tersebut, termasuk pelopor awal terlaksananya vaksinasi di malam hari dan percepatan vaksinasi bagi nelayan serta warga pesisir di hari Sabtu dan Minggu.

"Adapun total vaksinasi di Puskesmas Penjaringan Jakarta Utara untuk dosis 1 sebanyak 202.898 orang dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 169.484 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, dikutip Senin (15/11).

Sementara dari segi protokol kesehatan Covid-19, DKI Jakarta dinilai sigap dalam menjalankan peran Satgas untuk terus memastikan kedisiplinan masyarakat.

Tak hanya itu, warga DKI juga bisa terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di Ibu Kota melalui situs corona.jakarta.go.id, masuk ke dalam penilaian transparansi penanganan COVID-19.

Pencapaian yang berhasil diraih DKI Jakarta pun dikatakan Dinkes tak terlepas dari peran seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk terus mendukung pemerintah menangani Covid-19.

"Pencapaian ini terwujud atas peran serta seluruh pihak, baik tenaga kesehatan, dukungan Pemerintah Pusat dan Daerah, serta yang terpenting partisipasi aktif dari masyarakat yang ingin meningkatkan derajat kesehatan," ujar Widyastuti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US