Usung Gaya Chopper Racer, Ini Bocoran Spesifikasi Motor yang Dipakai Jokowi di Mandalika

- Jumat, 12 November 2021 | 19:02 WIB
Motor yang dipakai Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto Antara)
Motor yang dipakai Presiden Jokowi jajal Sirkuit Mandalika, Lombok. (Foto Antara)

Bengkel motor Katros Garage membeberkan mengenai konsep gaya modifikasi sepeda motor kustom yang dikendarai Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika, di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, hari ini.

Katros Garage mengatakan bahwa tampilan baru pada sepeda motor kustom Presiden Joko Widodo itu mengusung gaya "Chopper Racer".

Pemodifikasi Katros Garage Andi Akbar mengatakan gaya unik motor yang dikendarai Jokowi di sirkuit Mandalika tersebut merupakan penyatuan dari dua aliran gaya kustom motor paling populer di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

“Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia” ujar pria yang akrab disapa Atenx tersebut dalam siaran pers, dikutip Jumat (12/11/2021).

Sepeda motor kustom dari basis Kawasaki W175 tersebut kini hadir dengan tampilan bodi baru yang memiliki karakter classic racing style.

 

Motor berkapasitas mesin 175 cc itu hadir dengan tampilan half fairing khas café racer yang memiliki desain membulat.

-
Presiden Jokowi saat menjajal sirkuit Mandalika. (Antara Foto)

 

Selain itu, penambahan hornet pada area belakang dan penambahan cover pada bagian bawah mesin semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Motor kustom ini dibuat mengandalkan basis sebelumnya yang bergaya Bobber. Dengan basis tersebut, tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah.

Adapun untuk sektor tangki dan cover bodi samping tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Terdapat beberapa detail ubahan menarik yang dilakukan tim Katros, seperti emblem tangki yang diganti dengan tulisan "JOKOWI" berlatar motif bendera finis.

-
Presiden Jokowi saat menjajal sirkuit Mandalika. (Antara Foto)

 


Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai nomor start motor balap dengan grafis RI1.

Selain itu, tim Katros juga memasangkan grip gas terbaru bernama Indonesia Satu, hasil kolaborasi antara Katros Garage dan Hayaidesu Indonesia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X