The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai Pekan Ini Polisi Akan Tutup JLNT Kp Melayu untuk Road Bike
Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kanan), Kabid Hunas Polda Metro Kombes Yusri Yunus (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Mulai Pekan Ini Polisi Akan Tutup JLNT Kp Melayu untuk Road Bike

Buntut melonjaknya kasus Covid-19.

Jumat, 18 Juni 2021 20:03 WIB 18 Juni 2021, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup ruas jalan JLNT (Jalan Layang Non Tol) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta untuk road bike pada pekan ini. Penutupan tersebut untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan pihaknya tidak membatasi masyarakat yang ingin berolahraga termasuk pada saat weekend. Polisi hanya mengingatkan terkait kerumunan dan protokol kesehatan (prokes).

"Kita mulai Sabtu, Minggu, kita menertibkan dan membatasi kegiatan olahraga yang berisiko kerumunan," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA: Dishub DKI Larang Sepeda Non Road Bike Melintas di Jalan Layang Non Tol

Lebih lanjut, Sambodo menyebut pihaknya juga menutup JLNT Kampung Melayu untuk road bike saat weekend. Sebab, JLNT kerap dijadikan tempat berkerumun pada pesepeda road bike.

"Hari Minggu nanti JLNT yang biasa diuji coba untuk sepeda hanya untuk mobil, sepeda tidak boleh naik karena berpotensi kerumunan," beber Sambodo.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau masyarakat saat pekan ini agar tetap berada di rumah. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini semakin masif.

"Kami ingatkan masyarakat Jakarta, Sabtu, Minggu ini sebaiknya di rumah saja, tidak perlu harus di tempat keramaian," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US