The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Positif Corona, Wiku: Saya Kunjungan Kerja di Daerah yang Alami Lonjakan Covid Tinggi
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Positif Corona, Wiku: Saya Kunjungan Kerja di Daerah yang Alami Lonjakan Covid Tinggi

Salah satunya di Kudus.

Minggu, 20 Juni 2021 08:42 WIB 20 Juni 2021, 08:42 WIB

INDOZONE.ID - Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan bahwa dirinya terjangkit virus corona atau Covid-19.

Menurut Wiku, dirinya terjangkit usai melalui kunjungan kerja ke beberapa daerah yang lonjakan Covid-19. Seperti halnya ke wilayah Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

“Saya ingin menginformasikan terkait dengan kondisi kesehatan saya. Seperti yang diketahui, dalam beberapa minggu terakhir, saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” kata Wiku dalam keteranganya, Minggu (20/6/2021).

Adapun dia menjelaskan bahwa pada hari Jumat 18 Juni 2021 dirinya melakukan swab test antigen dan hasilnya menunjukan positif. Kemudian setelahnya melakukan metode swab PCR, lalu hasilnya diterima pada hari Sabtu 19 Juni 2021 dinyatakan positif Covid-19.

“Selanjutnya, untuk mengkonfirmasi hasil swab antigen ini, saya kemudian melakukan swab PCR dan hasilnya saya terima hari ini yaitu positif Covid-19.” tuturnya

Kemudian dirinya menyebut pasca dinyatakan positif Covid-19, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja dan hal yang terpenting
optimistis dapat segera sembuh.

“Seperti yang saya sampaikan, saya melakukan perjalanan dinas ke berbagai daerah dengan secara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tutur Wiku.

Sebagai bagian dari protokol kesehatan, dia telah meminta kepada mereka yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan test antigen sebagai upaya testing dan juga tracing.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," tegasnya.

Kemudian dia menekankan bilamana  siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” pungkas Wiku.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US