Nia Ramadhani dan Suami Tak Pakai Baju Tahanan & Absen Ekspose, Polisi Ungkap Alasannya

- Kamis, 8 Juli 2021 | 21:35 WIB
Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie terjerat narkoba. (Instagram/Nia Ramadhani)
Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie terjerat narkoba. (Instagram/Nia Ramadhani)

Berbeda dengan pelaku penyalahgunaan narkotika dan tindak kejahatann lainnya, pihak kepolisian tidak menghadirkan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dalam ekspose yang digelar.

Jangankan memakai baju tahanan, batang hidung artis dan putera miliarder Abu Rizal Bakrie itu juga tak kelihatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan kalau keduanya sedang menjalani serangkaian tes untuk membuktikan dugaan kuat penggunaan obat-obatan terlarang jenis sabu-sabu.

"(Keduanya) lagi cek rambut," kata Kombes Pol Yusri Yunus saat konfrensi pers yang digelar Polda Metro, Kamis (8/7/2021).

-
Nia Ramadhani dan suaminya ditetapkan jadi tersangka. (Instagram/Nia Ramadhani)

 

Kamis (8/7/2021), polisi mengungkapkan bahwa perempuan 31 tahun itu terbukti positif menggunakan sabu-sabu berdasarkan hasil tes urine terhadap dirinya.

"Untuk lebih memastikan lagi, yang bersangkutan semuanya kita cek lab darah dan rambut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers Kamis siang. 

Atas kasus ini, Nia ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba bersama suaminya, Ardi Bakrie, dan juga sopirnya berinisial ZN (43 tahun).

"Tiga orang tersangka. Yang pertama ZN, laki-laki, umur 43 tahun. Dia adalah sopir. Membantu di kediaman dua tersangka lainnya. Yang kedua RA, 31 tahun, ibu rumah tangga. Dan yang ketiga AAB, 42 tahun, laki-laki karyawan swasta," kata Yusri.

-
Nia Ramadhani ditawari narkoba sejak usia 14 tahun. (Instagram/Nia Ramadhani)

 

Saat mengamankan Nia dan sopirnya di rumahnya, polisi menyita barang bukti berupa satu klip berisi sabu-sabu takaran 0,78 gram serta sebuah alat hisap sabu-sabu.

"Saat ZN digeledah, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu. Diinterogasi, bahwa ybs mengakui barang tersebut milik saudari RA. Hasil penggeledahan ditemukan bong, milik saudari RA. Kemudian dilakukan pendalaman bahwa suaminya, saudara AAB, juga mengisap sabu-sabu ini bersama-sama. Tetapi saat di TKP, saudara AAB tidak ada di lokasi," terang Yusri.

"Barulah setelah suaminya dihubungi, setelah Isya jam 20.00 saudara AAB (Ardi Bakrie) datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri," kata Yusri.

Ngaku ditawari narkoba sejak usia 14 tahun

Seperti diketahui, jauh hari sebelum terbukti konsumsi narkoba, Nia mengaku bahwa dirinya pernah ditawari untuk mengonsumsi narkoba saat usianya masih remaja di bawah umur.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X