The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Motif Pelempar Bom Molotov ke Pospol Bekasi: Komplain Atas Kejadian di Wadas
Pelaku pelempar bom molotov ke Pos Lantas Jatiwarna, Kota Bekasi. (Dok PJR Ditlantas Polda Metro Jaya)
News

Motif Pelempar Bom Molotov ke Pospol Bekasi: Komplain Atas Kejadian di Wadas

Bawa poster.

Rabu, 16 Februari 2022 19:08 WIB 16 Februari 2022, 19:08 WIB

INDOZONE.ID - Pelempar bom molotov ke Pos Polisi Lalu Lintas Jatiwarna, Kota Bekasi berinisial JSP (30) diketahui juga membawa poster-poster bertulis aksi protes dalam insiden di Desa Wadas, Jawa Tengah.

Polisi menjelaskan, aksi JSP yang melempar bom molotov sebagai bentuk komplain atas insiden di Wadas.

"Secara singkatnya (pelaku) komplain terhadap kejadian-kejadian yang dilakukan aparat terus seperti selebaran-selebaran protes," kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Pospol Lantas Jatiwarna Dilempar Bom Molotov, Pelakunya Langsung Diamankan!

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Meski begitu, polisi sendiri masih mendalami terkait aksi pelemparan ini dilakukan secara sistematis. Selain itu, Hengki menyebut pelaku sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Kami sudah lakukan pengamanan terhadap tersangka. Sedang dilakukan pemeriksaan, masih dilakukan pendalaman," beber Hengki.

Seperti diketahui, seorang pria berinisial JSP (30) sempar melempar bom molotov ke arah Pos Polisi di Jatiwarna, Kota Bekasi subuh tadi sekitar pukul 04.30 WIB. Pelaku pun langsung diamankan oleh warga sekitar.

Dikesempatan yang sama, anggota PJR sedang mengisi bensin di pom bensin Jatiwarna, Kota Bekasi. Warga pun memberi tahu adanya insiden tersebut hingga polisi mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke Polres Metro Bekasi Kota.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan molotov hingga poster berisi tulisan bernada protes terhadap insiden di Wadas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Putri
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US