Bantu Ex Gubernur New York Tangani Tuduhan Pelecehan, Presenter CNN Ini Dipecat

- Minggu, 5 Desember 2021 | 10:06 WIB
Pembawa acara CNN, Chris Cuomo. (REUTERS/Mike Segar)
Pembawa acara CNN, Chris Cuomo. (REUTERS/Mike Segar)

Kantor berita CNN pada hari Sabtu (5/12/2021) mengumumkan pemecatan pembawa acara Chris Cuomo, yang merupakan saudara dari mantan Gubernur New York, Andrew Cuomo.

Chris Cuomo dipecat lantaran ikut membantu saudaranya itu, saat dia menghadapi berbagai tuduhan pelecehan seksual awal tahun ini.

CNN sendiri telah menangguhkan pembawa acara Chris Cuomo awal pekan ini untuk menyelidiki perilakunya. Berdasarkan hasil rilis penyelidikan jaksa agung New York, Chris Cuomo terbukti membantu dan menyusun  strategi, serta meminta bantuan kepada jurnalis lain, saat saudaranya terlibat kasus pelecehan seksual yang mengancam karirnya.

Baca juga: Mantan Gubernur New York Andrew Cuomo Didakwa Melakukan Pelecehan Seksual

Pemecatan Chris Cuomo disampaikan oleh bos CNN Jeff Zucker hari ini, setelah berbagai penyelidikan yang telah dilakukan.

Usai berita pemecatannya, pembawa acara berusia 51 tahun itu mengaku kecewa akan keputusan perusahaannya.

"Ini bukan bagaimana saya ingin waktu saya di CNN berakhir, tetapi saya sudah memberi tahu mengapa dan bagaimana saya membantu saudara saya," bunyi cuitan Chris Cuomo di Twitter, dikutip Al Jazeera.

Dalam jurnalistik, penggunaan posisi untuk mengadvokasi kepentingan pribadi atau melakukan investigasi karena alasan pribadi dianggap melanggar etika jurnalistik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X