Distop Polisi, Pengendara di Parepare Malah Senang

- Kamis, 25 November 2021 | 13:59 WIB
Badut zebra menghadang pelanggar lalu lintas (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)
Badut zebra menghadang pelanggar lalu lintas (Rudi Hartono/IDZ Creator Community)

Berjuta cara dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare untuk mengedukasi para pengendara di jalan raya. Nggak biasa, kali ini petugas membagikan cokelat untuk pengendara yang tertib aturan lalu lintas. Pengendara yang nggak pakai masker saat berkendara juga mendapat masker gratis.

-
Rudi Hartono (IDZ Creator Community)

Ada pula badut zebra yang lalu lalang menyapa para pengendara.

Ini adalah upaya Satlantas Polres Parepare membuat operasi zebra yang ramah pengendara. 

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf menjelaskan, badut zebra dilibatkan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat berkendara. Badut zebra ini terlihat juga menggunakan masker.

-
Rudi Hartono (IDZ Creator Community)

Masih menurut Kasat Lantas, badut zebra yang sengaja diturunkan langsung ke lapangan ini, sebagai contoh kepada pengendara bahwa badut zebra ikut mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Sedangkan badut saja bisa tertib menggunakan masker, dan juga merupakan contoh bagi pengendara di jalan. Bahwa saat ini masih masa pandemi dan harus tetap tertib protokol kesehatan, menggunakan masker,” lanjut Kasat Lantas. 

-
Rudi Hartono (IDZ Creator Community)

Dalam operasi Selasa (23/11/2021) lalu, Satlantas Polres Parepare juga membagikan beras kepada pengayuh becak dan ojol yang melintas di area Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Jalan Bau Massepe, Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X