The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cari yang Belum Divaksin, Anies Minta Tolong ke Warga Tanyakan ke Grup WA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat langsung proses vaksinasi di Balai Kota, Jakarta. (Twitter/@aniesbaswedan)
News

Cari yang Belum Divaksin, Anies Minta Tolong ke Warga Tanyakan ke Grup WA

Jumat, 01 Oktober 2021 11:44 WIB 01 Oktober 2021, 11:44 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta tolong kepada seluruh warga Jakarta untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Anies melalui unggahan akun instagram resminya @aniesbaswedan.

Pada unggahannya tersebut, Anies meminta seluruh warga Jakarta untuk menanyakan ke grup keluarga melalui aplikasi WhatsApp menanyakan anggota keluarga yang belum melakukan vaskinasi Covid-19.

"Bolehkah saya minta tolong? Tanyakan di WA grup seluruh keluarga besar, apakah ada keluarga lanjut usia yang belum vaksin?" tulis Anies, Jumat (1/10/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, menyebutkan, umur manusia memang sudah ditentukan oleh Tuhan. Namun penting juga berikhtiar dengan melakukan vaksinasi guna mencegah risiko kematian akibat Covid-19.

"Sayangi mereka, ajak untuk vaksinasi selama tidak ada kendala medis. Umur di tangan Allah, tapi ikhtiar itu wajib. Kita tunaikan ikhtiar itu: ajak untuk vaksinasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, dalam unggahannya itu, Anies nampak memperlihatkan pernyataan dari epidemiologi dari Universitas Indonesia, Pandu Riono tentang angka kematian di Jakarta yang terus menurun.

Dalam cuitan Pandu Riono pada akun Twitter pribadinya, ia memaparkan angka kematian akibat Covid-19 di Jakarta sejak 27-30 September berkisar di bawah 5 orang. Maka, ia menyarankan agar seluruh warga, terutama lansia untuk mendapatkan vaksin.

"Kabar baik, tingkat kematian di DKI sangat rendah, dan semua yg meninggal karena Covid-19 BELUM DIVAKSINASI. Artinya cakupan vaksinasi yg tinggi, terutama pd lansia, berhasil menekan kematian, hospitalisasi dan penularan. Harapannya bisa zero death," tulis Pandu.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US