The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Beberkan Cara Tangkap Penembak Paranormal di Tangerang Meski Minim Saksi
Konferensi pers kasus pembunuhan ustaz alias paranormal di Tangerang di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polisi Beberkan Cara Tangkap Penembak Paranormal di Tangerang Meski Minim Saksi

Proses pembongkaran kasus ini sangat rumit,

Selasa, 28 September 2021 15:54 WIB 28 September 2021, 15:54 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya membeberkan cara pihaknya berhasil menangkap pelaku penembak paranormal di Tangerang. Diketahui, polisi sebelumnya menyebut kasus itu sulit diungkap lantaran saksi yang minim.

"Ada beberapa kendala saat itu Kapolda dengan cepat memerintahkan Kapolres dibackup Polda Metro Jaya membentuk tim," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Yusri menyebut proses pembongkaran kasus ini sangat rumit. Sebab, polisi tidak menemukan saksi yang melihat secara langsung insiden penembakan ini.

"Saat itu minim saksi yang melihat kejadian tersebut sehingga dibentuk tim. Alhamdulillah kurun waktu satu Minggu berhasil diungkap," beber Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebut pihaknya menerjunkan tim dari Subdit Resmob dan Jatanras untuk membantu Polres Tangerang Kota. Tim kemudian dipecah dan salah satunya menyelidiki dari rekaman CCTV.

"Dengan minim saksi bukan kerjaan yang mudah mencari tersangka. Tim dibagi sampai peroleh CCTV dan analisa IT dan mengerucut ke para tersangka," kata Tubagus.

Singkat cerita dari rekaman CCTV ini, polisi berhasil menangkap para tersangka. Polisi juga berhasil membongkar kasus motif dari pembunuhan ini.

"Dari situ penyelidikan berjalan sampai ditemukan ada satu permasalahan korban dengan salah satu pasiennya," pungkas Tubagus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US