Video Kericuhan Rapat Paripurna DPRD Solok, Bupati Epyardi Asda Bongkar Kronologinya

- Minggu, 26 September 2021 | 17:53 WIB
Kericuhan rapat DPRD Solok (Istimewa)
Kericuhan rapat DPRD Solok (Istimewa)

Bupati Solok Epyardi Asda menjelaskan cekcok yang terjadi dengan anggota DPRD saat rapat paripurna tentang penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, yang viral di media sosial.

Epyardi mengatakan cekcok tersebut bermula saat salah seorang anggota DPRD mengajukan interupsi dan membahas tentang persoalan internal DPRD mengenai ketua DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Saya diundang dalam rapat paripurna untuk pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, tapi kok malah membahas persoalan internal DPRD," kata Epyardi, Minggu (26/9/2021).

Akhirnya, Epyardi memilih meninggalkan ruangan agar sidang paripurna tersebut  tetap kondusif. Menurut Epyardi, dirinya tak tidak punya wewenang untuk terlibat dalam masalah internal DPRD. Untuk itu, dia mempertanyakan apakah sidang tersebut untuk membahas pengesahan APBD atau masalah internal DPRD.

Jika sidang paripurna itu untuk membahas internal, maka dia meminta DPRD dapat menuntaskannya terlebih dahulu. Jika sudah selesai, maka dia akan kembali ke ruangan.

“Kalau masih membahas persoalan internal DPRD saya tidak mau ikut campur, makanya saya memilih keluar untuk menjaga agar di dalam sidang paripurna tetap kondusif," ujar dia.

Meski sempat cekcok, namun Bupati Solok mengatakan sidang paripurna tentang Pembahasan Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021 berlangsung kondusif.

"Saya meminta maaf atas intrik-intrik yang terjadi sebelumnya, tapi alhamdulillah semua itu tidak menjadi penghalang dalam pengesahan anggaran perubahan tahun 2021," ujar dia.

Ia berharap ke depannya eksekutif dan legislatif di Kabupaten Solok bisa bergandengan tangan dalam membangun daerah itu menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat.

"Saya berharap anggota DPRD dan pihak terkait untuk mengawasi setiap pembangunan yang ada di Kabupaten Solok ini. Sebagai bupati niat saya tulus ingin membangun Kabupaten Solok," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X