The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ratusan 'Pasukan Setan' Siap Berantas KKB, Nyanyikan Yel-Yel: Musuh Lari Tunggang Langgang
Ilustrasi: Anggota TNI Angkatan Darat mengangkat senjata usai apel pemberangkatan Satgas ke Papua di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (3/3/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
News

Ratusan 'Pasukan Setan' Siap Berantas KKB, Nyanyikan Yel-Yel: Musuh Lari Tunggang Langgang

Minggu, 02 Mei 2021 14:34 WIB 02 Mei 2021, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - TNI Angkatan Darat mengirim pasukan elite yang dijuluki ‘Pasukan Setan’ untuk memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Berdasarkan informasi yang beredar, sekitar 400 personel Pasukan Setan TNI itu dilepas oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Yonif 315/Garuda atau dikenal dengan julukan Pasukan setan karena kemampuannya yang baik dalam melaksanakan tugas dan operasi di lapangan.

Sebelum diberangkatkan, 400 personel sempat menjalani pelatihan sejak (27/3/2021) di Outdoor Sport TWA, Cimanggu Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Nugroho juga memberikan dorongan serta semangat kepada Prajurit Setan. Ia juga mendoakan agar seluruh prajurit dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan diberi keselamatan.

pasukan setan papua
Screenshoot. (Instagram/@indonesian.troops)

Sebuah video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah Pasukan Setan TNI yang telah sampai di tanah Papua, menyanyikan lagu mars mereka dengan semangat yang tampak membara.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @indonesian.troops, tampak sejumlah anggota TNI yang mengenakan baju dinas bernyanyi sambil menaikkan turunkan senjata api yang mereka bawa.

Untuk melihat videonya kamu juga bisa klik di sini guys!

TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US