The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemkot Bogor Siapkan Uji coba Pembelajaran Tatap Muka di 73 Sekolah Mulai Senin
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou memberikan sambutan pada upacara pembukaan proses belajar tatap muka di Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Bulango Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Senin (24/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
News

Pemkot Bogor Siapkan Uji coba Pembelajaran Tatap Muka di 73 Sekolah Mulai Senin

Jumat, 28 Mei 2021 17:44 WIB 28 Mei 2021, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pendidikan siap melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada 73 sekolah yakni SMP dan SD di Kota Bogor mulai Senin (31/5).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, di Kota Bogor, Jumat (28/5), mengingatkan kepada pengelola dari 73 sekolah yang disiapkan untuk melaksanakan uji coba PTM agar benar-benar telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan untuk proses PTM di sekolah.

Fasilitas protokol kesehatan yang disiapkan pengelola sekolah, seperti tempat cuci tangan dengan air dan sabun, hand sanitizer, alat pengukur temperatur tubuh, serta bangku di setiap kelas hanya 50 persen dari kapasitas.

Baca juga: Polda Sumut akan Periksa Kepala Rutan Medan Terkait Kasus Vaksinasi Ilegal

Dedie juga telah melakukan kunjungan ke beberapa sekolah yang disiapkan untuk melaksanakan uji coba PTM, untuk memastikan kesiapan fasilitas protokol kesehatan maupun kesiapan lainnya.

Menurut Dedie, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan terus menyiapkan sekolah-sekolah untuk bisa melaksanakan uji coba PTM, tapi di sisi lain ada lonjakan kasus positif COVID-19, terutama dalam sepekan terakhir.

"Kalau sampai terjadi lonjakan kasus positif COVID-19 dalam beberapa pekan ke depan, maka akan dipertimbangkan kembali pelaksanaan PTM tersebut. Kalau Kota Bogor sampai masuk zona merah lagi, maka pelaksanaan BTM bisa dibatalkan," katanya dikutip dari ANTARA.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US