The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolsek dan Kapolres yang Tak Becus Tangani Covid-19 Bakal Dicopot
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (photo/ANTARA/Fianda Rassat)
News

Kapolsek dan Kapolres yang Tak Becus Tangani Covid-19 Bakal Dicopot

Selasa, 25 Mei 2021 17:19 WIB 25 Mei 2021, 17:19 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran siap memberikan tindakan tegas terhadap Kapolsek dan Kapolres yang dinilai gagal menangangi Covid-19 di daerahnya masing-masing. Sementara Kapolres dan Kapolsek yang berhasil akan diganjar penghargaan.

"Akan diberi reward kalau berhasil menekan Covid-19, tapi punishment juga bagi Kapolsek yang tidak turun, apa punishment kemungkinan akan diganti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5).

Yusri menambahkan, Kapolda menginstruksikan kepada setiap Kapolres dan Kapolsek untuk meninjau langsung kinerja anak buahnya di lapangan, melalui Tracing, Testing, Treatment atau disingkat 3T.

Yusri mengingatkan agar pimpinan tidak hanya mengandalkan informasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas.

"Ini dicek langsung pak Kapolda. juga Kapolsek dan Kapolres diwajibkan turun ke lapangan jangan cuma dengar-dengar dari bhabin saja terus tidur," ujar dia.

Sebelumnya, Yusri melaporkan, pihak kepolisian telah memeriksa sekira 92 ribu pemudik yang hendak kembali ke Jakarta dari 16 Mei 2021 sampai 25 Mei 2021. Hasil pemeriksaan didapati 596 pemudik terinfeksi Covid-19.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US