Kondisi Pilu 'Pak Ogah Si Unyil', Alami Penyumbatan Darah di Otak, Susah Berkomunikasi

- Selasa, 25 Mei 2021 | 16:49 WIB
Kondisi Pak Ogah sekarang (Dok. Keluarga)
Kondisi Pak Ogah sekarang (Dok. Keluarga)

Pengisi suara Pak Ogah di serial Si Unyil, Abdul Hamid hanya bisa terbaring lemah karena penyakit penyumbatan darah. Penyakit ini juga membuatnya sulit berbicara.

Kondisi ini diungkap oleh istri Abdul, yaitu Yuyun Widayanti. Yuyun mengatakan Pak Ogah sudah mengalami penyumbatan darah di otak selama tiga bulan.

Abdul Hamid mulai menunjukkan gejala aneh saat dia mengatakan ponselnya rusak dan langsung melemparnya. Padahal, menurut Yuyun ponsel itu tidak rusak.

"Akhirnya, beberapa kali bilang HP rusak, ini bukan HP yang rusak, tapi otaknya yang rusak. 'Ayo, sekarang ke rumah sakit.' kata Yuyun, Selasa (25/5/2021).

Namun, Abdul menolak ke rumah sakit karena tidak punya uang dan BPJS-nya juga mati. Saat ini, Abdul hanya menjalani pengobatan alternatif di rumah. 

Abdul hanya meminta dicarikan obat supaya suaranya bisa kembali pulih, karena itulah ladangnya mencari nafkah, yaitu sebagai dubber atau pengisi suara.

Tapi, karena suaranya tidak kunjung pulih dan pemasukan juga tidak ada, membuat Abdul semakin stress. Penyumbatan darah di otak itu membuat Pak Ogah sering demam.

Jika sudah begitu, maka kondisinya akan memburuk dan suaranya tidak keluar. Hal itu membuat Abdul semakin sulit diajak berkomunikasi.

"Sekarang kondisinya susah diajak komunikasi. Setiap ditanya apa pasti jawabannya ngawur, kayak nggak nyambung," kata Yuyun.

Pak Ogah juga sulit fokus saat berjalan dan kepalanya sering terantuk. Penyakitnya ini pun membuat Pak Ogah menjadi stress dan suka marah-marah sendiri seakan tak terima dengan penyakit yang membuat dirinya sulit mencari nafkah.

Artikel menarik lainnya

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X