Semprot Wanita Tua dengan Merica, Aksi Oknum Polisi Ini Tuai Kecaman

- Senin, 20 September 2021 | 10:23 WIB
Seorang wanita tua dapat serangan oleh oknum polisi Melbourne. (Daily Mail)
Seorang wanita tua dapat serangan oleh oknum polisi Melbourne. (Daily Mail)

Sebuah aksi memilukan terjadi di Melbourne, Australia pada Sabtu (18/9/2021). Ya, seorang polisi setempat kedatapatan menyemportkan semprotan merica kepada wanita tua berusia 70 tahun yang sedang mengutarakan protesnya terkait regulasi lockdown Covid-19 di negera tersebut.

Bahkan sebelum disemprotkan oleh merica, wanita tua tersebut juga sempat mendapatkan serangan dari salah seorang polisi. Dia didorong oleh polisi tersebut hingga akhirnya terjatuh ke tanah.

Menyikapi aksi tersebut, Anggota Parlemen Australia Craig Kelly pun memberikan pandangannya. Ia benar-benar merasa kecewa, marah, dan jijik melihat oknum yang seharunya mengayomi masyarakat Australia bertingkah seperti itu.

"Ini bukan negara saya. Kami tidak dapat menerima Polisi di Australia mendorong ke tanah seorang wanita berusia 70 tahun yang tidak bersenjata (atau siapa pun) yang tidak memberikan ancaman dan kemudian menyuruh dua petugas menyemprotkan merica ke wajah orang yang tidak bersenjata dan tidak berdaya di wajah saat berada di tanah," ucap Kelly, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (20/9/2021).

Selain Kelly, mantan Senator New South Wales David Leyonhjelm juga memberikan komentar terkait aksi tercela tersebut. Ia pun sependapat dengan Kelly dengan mengutuk aksi dua oknum polisi kepada wanita tua tersebut.

"Saya telah menonton beberapa video tentang ini, dan sulit untuk melihat bagaimana polisi Victory mempertahankan ini," ucap Leyonhjelm.

Beruntungnya setelah itu terdapat sejumlah polisi yang membantu wanita tua tersebut untuk berdiri. Menurut kabar yang beredar, kondisi wanita tua tersebut dinyatakan baik-baik saja meski sempat mengalami gangguan pada pengeliatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X