The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadiri Prosesi Pemakaman Ibu Mertua, SBY Bertolak ke Purworejo Bersama AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang sungkem ke neneknya, Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo. (Instagram/@agusyudhoyono)
News

Hadiri Prosesi Pemakaman Ibu Mertua, SBY Bertolak ke Purworejo Bersama AHY

Meninggal usia 91 tahun.

Selasa, 21 September 2021 08:23 WIB 21 September 2021, 08:23 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga besar, akan menghadiri prosesi pemakaman Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto (Ibu Ageng) yang merupakan Neneknya pada, hari ini Selasa (21/9/2021).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky memngatakan, jenazah Almarhumah Ibu Ageng rencananya akan dikebumikan pagi ini di Taman Makam Keluarga di Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

"Dalam prosesi pemakaman besok, rencananya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan sambutan, mewakili keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo," ujar Herzaky dalam keterangannya, dikutip Selasa (21/9/2021).

Pada Senin (20/9/2021) malam ini, Presiden ke06 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama AHY telah menuju Purworejo melalui jalur darat. Ikut pula dalam rombongan keluarga, istri AHY, Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono.

"Juga Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa dan ketiga putra-putrinya Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono," beber Herzaky.

Seperti diketahui Hj Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo binti Danu Sunarto atau yang biasa disapa Ibu Ageng, adalah ibunda Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Ibu Ageng berpulang pada usia 91 tahun, hari Senin 20 September 2021, pukul 17.45 WIB di Jakarta.

Menurut AHY sosok Ibu Ageng adalah wanit yang penuh dengan semangat, cinta dan selalu menjadi pengayom keluarga. Di mana ia selalu memiliki kesan sendiri dengan sosok eyangnya tersebut.

"Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua. Almarhumah Memo selalu menyebutnya menjadi “pamonge jagad” dalam keluarga kami,” tulis AHY di instagram pribadinya, @agusyudhoyono.

“Ya Allah, terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga. Kami sekeluarga memohon doa bagi Almarhumah, berkenan teman-teman semua dapat mengirimkan Al Fatihah untuk Almarhumah,” tambah AHY. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US