Perayaan 17 Agustus, Wagub DKI Minta Lomba Dilakukan secara Online

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:22 WIB
Contoh lomba makan kerupuk di 17 Agustus sebelum pandemi.(Balilostadventure)
Contoh lomba makan kerupuk di 17 Agustus sebelum pandemi.(Balilostadventure)

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus memang marak dengan kegiatan-kegiatan lomba. Namun, bagaimana saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar kegiatan lomba pada Hari Kemerdekaan dilakukan oleh masyarakat secara daring atau virtual.

"Kegiatan-kegiatan lomba sementara ini dilakukan secara daring atau virtual, sebagaimana tahun lalu," ucap Riza di Jakarta Timur, Rabu (4/8/2021).

Pasalnya, politisi Partai Gerindra tersebut menjelaskan hingga saat ini kegiatan massal yang dilakukan secara langsung secara fisik masih dilarang karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: KPI Dapat Protes dari Ibu-ibu, Minta Pemain Voli Berbikini di Olimpiade Tokyo Diblur

Menurut Riza, apabila kegiatan lomba-lomba dilakukan secara kontak fisik, maka dapat menimbulkan kerumunan, serta terjadinya penularan virus corona.

"Sejauh ini kita belum memperkenankan kegiatan-kegiatan langsung secara fisik, yang dapat menimbulkan kontak fisik yang pada akhirnya dapat menimbulkan penularan covid itu sendiri," paparnya.

Adapun sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengungkapkan hal yang senada. Ia menyebut, perayaan 17 Agustus tidak boleh dilakukan yang menimbulkan kerumunan.

"17-an kita lakukan seperti kemarin kita merayakan peringatan hari besar, hari saat ini kita masih belum bisa menyelenggrakan aktivitas kerumunan apapun," terang Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X