Pedagang Tanah Abang Antusias Ikuti Vaksinasi, Dasco: Mereka Tidak Ingin Menyerah!

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:30 WIB
Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Tinjau Vaksinasi Pedangang di Pasar Tanah Abang, Jakarta (Dokumen DPR).
Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Tinjau Vaksinasi Pedangang di Pasar Tanah Abang, Jakarta (Dokumen DPR).

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melihat vaksinasi kepada para pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (30/7/2021). Adapun vaksinasi ini digagas oleh  oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri.

"Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri, vaksinasi disini sudah rencanakan di DPR beberapawaktu lalu," ungkap Dasco dilokasi.

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu mengatakan antusiasme para pedagang di Tanah Abang khususnya di Blok A ini sangat tinggi. Mereka ingin divaksin agar bisa melanjutkan roda perekonomian kembali.

Di sisi lain, Dasco mengatakan banyak kios-kios pedagang yang berjualan dan para pedagang menyatakan tidak ingin menyerah meskipun pandemi Covid-19 belum juga mereda.

"Kami juga sudah melihat kios-kios yang masih buka dan pedagang menyatakan tidak ingin menyerah dan mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian," jelas Dasco.

Lantaran antusiasme pedagang di Tanah Abang tinggi untuk mengikuti program vaksinasi, Dasco menyarankan kepada pihak pengelola untuk menambah hari lagi agar yang belum divaksin bisa terfasilitasi.

"Antusiasme cukup tinggi dan memang kami sarankan kepada pengelola supya kalo boleh harinya ditambah, karena dengan antusiasme dari pedagang yang dari blok lain masih ada permintaan untuk ditambah harinya," tutur Dasco.

Dalam melihat vaksinasi kepada pedagang di Tanah Abang Dasco turut ditemani oleh Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi III Habiburokhman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X