Soal Masuk Koalisi Pemerintahan, PAN Masih Tunggu Pernyataan dari Jokowi

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 15:37 WIB
Waketum DPP PAN Yandri Susanto (Indozone/Harits Tryan Akhmad)
Waketum DPP PAN Yandri Susanto (Indozone/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyatakan, pihaknya masih menunggu pernyataan resmi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) perihal koalisi. Meskipun pada pertemuan antara Presiden Jokowi dengan parpol koalisi kemarin, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut hadir.

“Ya kita tunggu pernyataan dari Pak Jokowi langsung sebagai pimpinan koalisi pemerintahan,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Yandri menekankan pada prinsipnya PAN bakal sangat siap jika diminta untuk membantu pemerintahan. Sebab, meskipun selama ini tak masuk dalam koalis dia mengklaim kerap membantu hingga mensuppport pemerinrahan Jokowo-Ma’ruf.

Ditambah lagi, kata Ketua Komisi VIII DPR RI itu, hubungan PAN dengan pemerintah selama ini tidak ada persoalan. Dia menyebut hubungan PAN dengan pemerintah dan PAN sangat baik.

Baca Juga: Agar Tetap Produktif, Wapres Ingatkan Pelaku UNKM Segera Lakukan Vaksinasi COVID-19

“Pada prinsipnya kita siap kalau dimina, kita selama ini enggak dalam koalisi tetap membantu Pak Jokowi, tetap membantu, mengsupport. Enggak ada masalah. Hubungan PAN dengan pemerintah selama ini enggak ada persoalan. Bagus dan sangat baik,” tuturnya.

Lebih lanjut Yandri PAN sangat berterima kasih undangan dari Presiden Jokowi agar ketum dan sekjen hadir dalam pertemuan kemarin. Di mana membahas segala hal termasuk penanganan pandemi Covid-19.

“Tapi tentu kita berterima kasih kemarin sudah diundang, sudah diajak bicara bersama-sama mengatasi pandemi termasuk persoalan lain, sudah bisa satu forum dengan satu parpol koalisi Pak Jokowi, itu saya kira kita ucapkan terima kasih,” beber Yandri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X