The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Wagub DKI Ungkap Jumlah BOR RS Rujukan Covid-19
Tingkat keterisian tempat tidur atau 'bed occupancy rate (BOR)' di RSDC Wisma Atlet turun(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)
News

PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Wagub DKI Ungkap Jumlah BOR RS Rujukan Covid-19

Kebanyakan pasien dari luar DKI Jakarta.

Senin, 23 Agustus 2021 10:17 WIB 23 Agustus 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 akan berakhir hari ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun mengungkapkan keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19.

Riza menyebutkan bahwa bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 sudah makin lowong, yakni di bawah angka 30 persen.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Diperpanjang Lagi atau Tidak?

"BOR rumah sakit turun jadi 23 persen dan ICU turun menjadi 44 persen," ucap Riza Patria, Senin (23/8/2021).

Kendati demikian, dari jumlah tersebut, politisi Partai Gerindra ini mengatakan, kebanyakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit bukan warga ibu kota.

"BOR rumah sakit dan ICU masih diisi warga non DKI, masih banyak," ungkapnya.

Meski BOR rumah sakit sudah menunjukan tren penurunan, namun Riza meminta seluruh warganya tetap disiplin dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Terutama aturan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah. Apabila diperpanjang dengan level yang sama, maka Riza meminta masyarakat untuk mematuhinya.

"Tetap disiplin, patuh, dan taat. Tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik, laksanakan protokol kesehatan secara disiplin," terang Riza.

"Patuhi aturan PPKM dan jadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan sehari-hari," tandas orang nomor dua di Jakarta tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US