Pipa Gas Diperiksa Puslabfor Polri untuk Cari Penyebab Ambruknya Margo City

- Senin, 23 Agustus 2021 | 16:56 WIB
Suasana diduga ledakan di Margo City, Depok. (Dok Istimewa).
Suasana diduga ledakan di Margo City, Depok. (Dok Istimewa).

Kasus ambruknya plafon Mal Margo City, Kota Depok hingga saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri pun turun tangan memeriksa pipa gas mal untuk mencari penyebab ambruknya mal tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menyebut Puslabfor Polri memotong pipa gas mal dan membawanya. Pipa tersebut nantinya akan diteliti untuk mencari fakta penyebab ambruknya mal tersebut.

"Akan ada pemotongan dari pipa, tentunya akan dibawa ke Puslabfor akan diperiksa," kata Yogen kepada wartawan di Mapolres Depok, Senin (23/8/2021).

Baca Juga: Anies Beri Vaksin Moderna ke Pengidap Autoimun dan Komorbid, Ini Alasannya

-
Suasana diduga ledakan di Margo City, Depok. (Dok Istimewa).

Pipa tersebut sudah dibawa oleh Puslabfor Polri. Puslabfor membutuhkan waktu sekitar satu pekan untuk meneliti pipa tersebut.

"(Pipa) akan dibawa ke Puslabfor untuk diperiksa dan itu akan membutuhkan waktu minimal tujuh hari dari hasil pemeriksaan dari Puslabfor," beber Yogen.

Seperti diketahui, plafon Mal Margo City, Depok roboh pada Sabtu, 21 Agustus 2021 sore kemarin. Polisi menyebut robohnya atam mal itu akibat adanya kebocoran pipa gas sehingga membuat pada jatuhnya lift.

Atas insiden ini, ada 11 orang mengalami luka-luka. Selain itu, ada 1 orang yang menjadi korban jiwa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X