Ini Alasan Polda Metro Terapkan Gage di 3 Titik Selama PPKM Level 3 Jakarta

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 16:50 WIB
Konferensi pers Polda Metro terkait perpanjangan gage di Jakarta selama PPKM Level 3. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro terkait perpanjangan gage di Jakarta selama PPKM Level 3. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya diketahui memperpanjang masa kebijakan ganjil genap (gage) mengikuti masa PPKM Level 3 di DKI Jakarta namun hanya berlaku di tiga titik saja. Lantas apa alasan Polda Metro Jaya menerapkan gage hanya di tiga titik saja?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut tiga kawasan itu merupakan kawasan atau titik para pekerja di Jakarta. Hal itu lah yang membuat Polda Metro Jaya ingin membatasi mobilitas dari tiga titik tersebut.

"Tiga kawasan ini kawasan utama perkantoran di Jakarta dimana saat PPKM Level 3 ditentukan esensial, kritikal, WFH, WFO dan sebagainya," kata Kombes Sambodo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

"Kita berfikiran di Jalan Sudirman, Thamrin tetap perlu pembatasan kegiatan masyarakat dengan metode gage," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut kebijakan gage di Jakarta sangat efektif membatasi kegiatan masyarakat. Untuk itu, Polda Metro Jaya kembali memperpanjang masa gage meskipun terjadi pelonggaran terkait sebaran lokasinya.

"Sudah didengarkan bagaimana kegiatan seminggu ke depan ini dimana sangat efektif pemberlakuan gage. Ini yang perlu jadi edukasi masyarakat bahwa kunci utama bagaimana mengurangi mobilitas," kata Yusri.

Baca Juga: Tampang Ipda Jacob Bessie, Kapolsek yang Aniaya Warga dan Todongkan Pistol, Bakal Dipecat

Seperti diketahui, pemerintah resmi memperpanjang masa PPKM di wilayah Jawa dan Bali sampai 30 Agustus 2021. Khusus untuk Jakarta dan beberapa wilayah lain, pemerintah memutuskan untuk menurunkan level PPKM menjadi level 3.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di Jakarta, namun gage yang awalnya delapan titik kali ini menjadi tiga titik. Tiga titik tersebut antara lain di kawasan Sudirman-Thamrin dan kaawasan Rasuna Said, Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X