Selain Bripda Randy Bagus, Ini 5 Kasus yang Libatkan Polisi Sepanjang 2021

- Minggu, 5 Desember 2021 | 18:26 WIB
Bripda Randy Bagus ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan (Dok. Polda Jatim)
Bripda Randy Bagus ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan (Dok. Polda Jatim)

Nama Bripda Randy Bagus saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Oknum polisi yang bertugas di Polres Pasuruan, Jawa Timur itu ditetapkan sebagai tersangka dari kasus bunuh diri kekasihnya, Novia Widyasari Rahayu.

Diketahui, korban yang merupakan seorang mahasiswi Universitas Brawijaya, Malang itu ditemukan meninggal dunia di samping kuburan ayahnya pada Kamis (2/12/2021).

Korban meninggal dunia diduga kuat bunuh diri setelah meminum cairan kimia berupa sianida. Ia nekat mengakhiri hidupnya karena depresi.

Pihak kepolisian mengindikasi bahwa korban mengalami depresi setelah ditinggal mati oleh sang ayah. Diketahui, ayah korban baru meninggal empat bulan yang lalu.

Namun menurut kabar yang beredar, korban depresi diduga karena kekasihnya, Randy tidak mau bertanggung jawab usai menghamilinya. Hal itu membuat korban depresi dan putus asa sehingga nekat untuk mengakhiri hidupnya dengan meneguk cairan kimia berbahaya.

-
Bripda Randy Bagus kini mendekam di balik jeruji besi (Dok. Polda Jatim)

Dalam pemeriksaan polisi, Randy sempat menyuruh korban melakukan aborsi dua kali pada Maret 2020 dan Agustus 2021.

Akibat perbuatannya itu, Randy dikenakan kode etik Kepolisian pasal 7 & 11 dan pasal pidana Pasal 348 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan Randy akan dijerat dengan pasal lain.

Randy bukan oknum polisi pertama yang berkasus melakukan aksi tindak pidana. Sebelumnya, ada beberapa kasus yang melibatkan oknum polisi dan menjadi sorotan publik di sepanjang tahun 2021 ini.

Berikut 5 kasus yang melibatkan polisi dan jadi sorotan publik di tahun 2021.

1. Dugaan pemerkosaan yang dilakukan Kapolsek Parigi

-
Eks Kapolsek Parigi, Iptu IDGN saat masih aktif bertugas. (Dokumen Polsek Parigi)

Oknum polisi berinisial Iptu IDGN yang menjabat sebagai Kapolsek Parigi, Sulawesi Tenggara diduga melakukan pemerkosaan terhadap perempuan berinisial S (20) yang merupakan anak tersangka di RTP di Polsek Parigi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, peristiwa itu terjadi berawal dari saat korban dirayu oleh oknum polisi tersebut agar mau berkencan dengannya dengan imbalan ayah korban bisa dibebaskan dari RTP Polsek Parigi.

Korban awalnya tidak mau, namun pada akhirnya bersedia untuk berkencan. Akibat perbuatannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi mencopot Iptu IDGN dari jabatannya sebagai Kapolsek Parigi.

2. Viral polisi banting mahasiwa 

-
Polisi banting mahasiswa. (Tangkapan layar)

Sebuah video memperlihatkan seorang oknum polisi memiting, lalu membanting seorang mahasiswa UIN Maulana Hasanudin berinisial FA yang sedang berdemonstrasi viral di media sosial

Belakangan baru diketahui, aksi tersebut dilakukan oleh oknum polisi berinisial NP yang bertugas di Polres Kota Tangerang.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X