'Terguyur' Abu Vulkanik, Kucing Kecil Ini Ditemukan Selamat, Kini Diberi Nama Semeru

- Senin, 13 Desember 2021 | 12:38 WIB
Kucing yang selamat dari erupsi Semeru. (YouTube/Cak Saif)
Kucing yang selamat dari erupsi Semeru. (YouTube/Cak Saif)

Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu masih meninggalkan luka yang mendalam. Kehilangan anggota keluarga bahkan kehilangan rumah menjadi kesedihan yang saat ini dirasakan oleh warga terdampak.

Kehilangan dan terpisah rupanya tak hanya dirasakan oleh warga saja, namun turut dirasakan oleh hewan seperti potret kucing yang satu ini.

Dikutip dari akun YouTube Cak Saif, Senin (13/12), memperlihatkan momen seekor kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru.

Awalnya, si pemilik akun merekam suasana desa yang terkena dampak erupsi. Terlihat saat itu ia menunjukkan kondisi rumah-rumah warga yang sebagian roboh, juga menunjukkan betapa tebalnya abu vulkanik yang menutupi jalan.

Namun saat tengah merekam rumah warga, tiba-tiba saja seekor kucing kecil mendatanginya. Kucing berbulu putih itu langsung berlari ke arahnya saat ia memanggilnya.

"Astaghfirullahaladzim, ayok-ayok pulang. Ayo nak pulang nak. Mana ibumu, ayo pulang," kata si pria seraya menggendong kucing itu.

-
 (YouTube/Cak Saif)

Saat digendong, terlihat jelas kucing itu dipenuhi oleh abu vulkanik yang basah karena menyatu dengan air hujan. Kucing tersebut terlihat menggigil dan terus mengeong.

Dalam unggahan Cak Saif yang lain, memperlihatkan potret kucing yang ia selamatkan. Kucing tersebut sudah tak lagi dipenuhi lumpur. Bahkan, Cak Saif menamakan kucing itu dengan Semeru, menyusul dengan momen yang bertepatan saat ia diselamatkan.

“Nah ini kucingnya tak kasih nama Semeru. Sehari tidak ketemu aku, selesai makan ya,” katanya.

Sontak, unggahannya tersebut dipenuhi oleh komentar dari warganet. Banyak di antaranya yang mengucapkan terima kasih kepada Cak Saif karena telah membawa kucing tersebut ke rumahnya.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X