The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Audiensi dengan TransJakarta, Polda Metro Beri Rekomendasi Terkait Kecelakaan Bus
Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo (kiri) dan Dirut PT TransJakarta Mochammad Yana Aditya (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Audiensi dengan TransJakarta, Polda Metro Beri Rekomendasi Terkait Kecelakaan Bus

Apa rekomendasinya?

Kamis, 09 Desember 2021 18:54 WIB 09 Desember 2021, 18:54 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya hari ini menggelar pertemuan dengan pihak PT TransJakarta terkait maraknya kecelakaan bus TransJakarta. Dalam audiensi ini, Polda Metro Jaya memberikan sejumlah rekomendasinya agar kecelakaan bisa diminimalisir.

"Baru saja kami pihak Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan audiensi dengan manajemen TransJakarta yang dihadiri langsung Bapak Dirut, Bapak Mochammad Yana Aditya pembahasan tentang meningkatnya kecelakaan yang dialami TransJakarta," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/12/2021).

Rekomendasi yang diberikan Polda Metro Jaya disebutnya akan ditinjau ulang oleh pihak TransJakarta. Pihak TransJ sendiri disebutnya akan melaksanakan rekomendasi dari Polda Metro Jaya.

"Ada beberapa saran-saran perbaikan, manajemen yang sudah kita sampaikan ke pihak TransJ dan pihak TransJ sendiri berjanji memperbaiki dan melaksanakan rekomendasi yang kita berikan," beber Sambodo.

Sambodo kemudian membeberkan hasil rekomendasi dari pihaknya. Salah satunya berkaitan dengan jam operasional, jam istirahat hingga perbaikan armada dan pengawasan.

"Dan pemberian reward dan punishment terkait dengan pengelolaan aspek keselamatan TransJ. Kemudian penghargaan bagi driver terbaik misalnya atau peninjauan terkait dengan permesinan, standar keselamatan hingga kecepatan, tempat untuk istirahat driver dan sebagainya," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US